Viral Kisah Mistis Hantu Herlina, Santriwati Asal Ponpes di Lamongan Bikin Merinding 

- Senin, 22 Juni 2020 | 16:47 WIB
Ilustrasi sosok hantu perempuan (Pixabay/sw_reg_03)
Ilustrasi sosok hantu perempuan (Pixabay/sw_reg_03)

Jagat media sosial dihebohkan oleh video seorang wanita berhijab yang mengisahkan kembali sosok hantu Santriwanti bernama Herlina yang konon kisahnya dikenal di daerah Lamongan, Jawa Timur.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @nenk_update. Wanita berkacamata itu menceritakan bahwa Herlina dulunya adalah seorang santriwati di sebuah pondok pesantren di Lamongan, Jawa Timur. Selama di pesantren, Herlina menjadi santriwati yang tidak dihiraukan.

Suatu hari, Herlina mencuri batu akik milik pimpinan pondok pesantren. Aksi tersebut diketahui oleh salah satu pengasuh pesantren. Herlina pun diancam akan dilaporkan ke pemilik pesantren atas perbuatannya.

Baca juga: Sempat Menghalang-halangi Penangkapan John Kei, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan

Mendengar ancaman itu, Herlina pun ketakutan. Ia memilih kabur dari pesantren. Saat perjalanan, Herlina mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Kematian Herlina tidak diketahui oleh pesantren.

Tak terima anaknya meninggal dunia, orangtua Herlina pun mendatangi seorang dukun untuk membalas dendam kepada pihak pesantren. Dukun tersebut mengirimkan sosok makhluk mirip Herlina ke pesantren tersebut. Sejak saat itu sering tercium bau busuk di dalam pesantren. Kabarnya, hantu Herlina ini juga sempat memakan korban.

Baca juga: Seorang Wanita Curhat Ditinggal Gebetan Gegara si Cowok Jijik Lihat Wajahnya

Video tersebut sudah ditonton 76.229 kali oleh pengguna Instagram dan mendapat banyak respons dari para netizen. Sejumlah netizen mengaku pernah mendengar kisah Hantu Herlina karena tinggal dekat kota Lamongan.

"Pernah bgt denger min, waktu itu gw masih SMP sekitar thn 2006-2007. Kota gw tetanggaan sama kota yg disebutin diatas, keinget bgt waktu ada rumor itu di kampung gw sepi bgt, org2 pada takut, hbs magrib udah sepi bgt pada masuk rumah semua. Ngeri kalo inget," kata seorang netizen.

"Heboh di kotaku ini dulu, aku pas SMA kelas 1," tutur netizen lain.

"Sering bnget cerita waktu w dipondok, ngeri sumpah," kata yang lainnya.

"Heboh bangettttttt waktu SMP 2008-2011," kata netizen lain. 

"Inget bangeeeeeetttt iniiiiii, konon nyari korban perempuan yg huruf depannya H, sampai gak pernah bisa tidur malam ketakutan," cerita seorang netizen.

"Pernah dulu waktu masih SMA tahun 2008-an, cerita ini booming sampai orang-orang bilang herlina ini ngisep darah dari pemb***t," tutur netizen lainnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X