Viral Ibu Dituduh Mencuri Dihakimi Massa di Aceh, Rambutnya Dibotaki, Netizen: Ya Allah!

- Kamis, 18 Juni 2020 | 13:03 WIB
Seorang wanita di Aceh dihakimi massa, rambutnya dibotaki dituduh mencuri. (Istimewa)
Seorang wanita di Aceh dihakimi massa, rambutnya dibotaki dituduh mencuri. (Istimewa)

Aksi main hakim sendiri terjadi pada seorang ibu yang dituduh mencuri rambutnya dibotak diduga terjadi di Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh.

Video peristiwa ini pun jadi viral di media sosial mana kala beberapa orang pria mengelilinginya membuka paksa jilbab dan memotong rambutnya.

Saat dituduh mencuri wanita itu hanya diam saja dia lalu berteriak histeris saat pria yang ada didekatnya mulai memotong rambutnya.

"Kejadian di Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh, 17.06.2020 Seorang ibu yang diduga mencuri dihakimi masa dan dipotong paksa rambutnya. Semoga ada keadilan hukum bagi si ibu," tulis akun Twitter Kondektur Bus.

Insiden ini pun kemudian di-retwet putri almarhum Gus Dur, Alissa Wahid. "Ini benarkah, ya Allaaaaah"

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian terjadi di Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (17/6/2020).

Wanita itu dituduh kedapatan mencuri lalu dihakimi massa, rambutnya dipotong paksa.

Akun Facebook Cici Unae mengaku menyaksikan langsung kejadian tersebut dan menyesalkan telah terjadi aksi main hakim sendiri.

"Ternyata Aceh yg kental dan di kenal dengan syari'at islam nya masih krisis moral dan adab serta entahlah. Saya tidak bisa berkata apapun," tulisnya. 

Menurutnya, tindakan seperti itu tidak sepatutnya terjadi di Aceh daerah dengan julukan Serambi Mekkah. Dia bahkan pantasnya dengan tindakan itu Aceh pantas disebut Serambi Rimba.

"Yang pasti saya sendiri melihat kejadian ini merasa malu karena tindakan ini telah mencoreng julukan Serambi mekah, dan pantas nya serambi rimba, karena penduduk nya bar bar," tulisnya lagi.

Tidak hanya itu, tindakan tersebut merupakan bentuk kezaliman di Aceh pasalnya warga berani membuka paksa penutup aurat wanita dan merusak mahkota rambutnya secara bergotong royong.

Dia meminta keadilan bagi ibu tersebut ditegakkan terlepas kesalahan yang sudah dilakukannya dan menghukum para pelakunya.

Sementara itu Kapolres Pidie Jaya yang dihubungi masih belum merespon panggilan telepon Indozone.id saat mau ditanyakan terkait kebenaran peristiwa ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X