Imam Masjid Dibacok Jamaah saat Pimpin Salat Magrib, Pelakunya Masih Pengurus Masjid

- Minggu, 13 September 2020 | 10:33 WIB
Imam masjid dibacok jamaah di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. (Ist)
Imam masjid dibacok jamaah di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. (Ist)

Jumat, 11 September 2020, seorang imam masjid bernama Muhammad Arif (61) dibacok oleh jamaahnya yaitu Mahyudin (49) ketika memimpin salat maghrib di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, Mahyudin tega membacok Arif yang masih merupakan kerabatnya sendiri karena sakit hati karena kunci kotak amal yang selama ini dipercayakan kepadanya, diambil oleh Arif untuk diserahkan kepada rekan mereka yang lain.

Merasa dirinya tidak dipercaya lagi, Mahyudin kesal dan lantas mengambil parang dari rumahnya untuk membacok Arif. Dia membacok Arif sebanyak dua kali hingga bersimbah darah.

"Dia (Arif) bilang ke saya, 'Kau gak usah pegang kunci lagi'. Ya saya kesal. Saya sudah 4 tahun memegang kunci itu," kata Mahyudin usai diperiksa polisi.

Mahyudin pun kini telah ditangkap oleh Polres Ogan Komering Ilir. Keluarga Arif yang melaporkan perbuatannya ke polisi.

Menurut keterangan salah seorang keluarga Arif, Mahyudin selama ini dikenal cukup dekat dengan keluarga Arif. Bahkan Mahyudin sering dipercaya untuk menyetir mobil mereka manakala mereka berpergian.

Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan, Mahyudin berhenti salat pada saat masih rakaat pertama untuk mengambil parang. 

"Kembali ke masjid, pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban. Sekarang pelaku sudah kami BAP dan kami mintai keterangan," kata Alamsyah.

Video saat Mahyudin diamankan warga kini beredar di media sosial. Sejumlah warga menggiringnya dengan posisi tangan diikat ke belakang.

Pada bagian akhir video terlihat darah Arif berceceran di lantai usai dibacok oleh Mahyudin.

"Ya Allah, darahnya berceceran," kata orang yang merekam. 

Sementara itu terlihat sejumlah orang masih sedang melaksanakan salat berjamaah. Videonya dapat disimak di sini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X