Kisah Pilu Anak yang Dikeroyok Warga usai Dituduh Mencuri, Diselamatkan Dedi Mulyadi

- Jumat, 26 Februari 2021 | 16:27 WIB
Dedi Mulyadi dan anak yang dikeroyok warga. (Instagram/@dedimulyadi71)
Dedi Mulyadi dan anak yang dikeroyok warga. (Instagram/@dedimulyadi71)

Adalah Raihan, bocah laki-laki yang sempat dikeroyok warga usai dituduh mencuri karena memanjat pagar dan memasuki halaman sebuah warung. Aksi manjat pagar tersebut diketahui oleh pemilik warung. Tak lama kemudian warga pun beramai-ramai datang memukuli Raihan.

Aksi pengeroyokan tersebut membuat Raihan harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya. Mengetahui hal tersebut, anggota DPR RI Dedi Mulyadi langsung menemui Raihan.

Setelah ditanyai, Raihan ternyata ditinggalkan oleh ibunya yang sudah meninggal. Sementara itu, ayahnya mengalami sakit jiwa. Raihan selama ini hanya 'bersandar' pada saudaranya.

Baca juga: Niatnya Mau Minta Izin, Anggota DPR Dedi Mulyadi Malah Ditampar Dua Kali Sama ODGJ

Selain menjenguk, Dedi juga menangani biaya rumah sakit Raihand di RS Izza Cikampek. Dia juga telah bertemu dengan Kapolsek Kotabaru untuk mengetahui duduk persoalannya.

"Saya mengetahui peristiwa ini melalui media sosial. Saya menjenguknya di RS Izza Cikampek dan menangani biaya pengobatannya. Saya pun bertemu dengan Kapolsek Kotabaru untuk mengetahui duduk persoalannya," kata Dedi Mulyadi di akun Instagram-nya.

Dedi menyebut apa yang dilakukan oleh Raihan dan temannya tersebut memang salah, namun menurutnya warga tidak perlu memukuli para bocah tersebut. Lebih baik langsung dibawa ke kantor polisi saja, kata Dedi.

"Saya berharap dua hal ini segera ditangani oleh Polres Karawang Unit PPA," kata mantan Bupati Purwakarta tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X