Penumpang Transjakarta Meninggal di Halte Slipi Petamburan, Apa Penyebabnya?

- Selasa, 21 Juli 2020 | 17:16 WIB
Ilustrasi bus Transjakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi bus Transjakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)

Manajemen PT Tranportasi Jakarta (Transjakarta) melaporkan kronologis meninggalnya salah satu penumpang Transjakarta pada hari ini, Selasa (21/7/2020) pukul 16.00 WIB di halte Transjakarta Slipi Petamburan. 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo menjelaskan, korban yang merupakan penumpang Transjakarta ditemukan pingsan di dalam bus saat dalam perjalanan. Petugas kemudian sigap menurunkan penumpang di halte untuk medapatkan pertolongan. 

"Petugas Layanan Halte (Plh) memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memeriksa penumpang yang pingsan. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal," ujar Nadia dalam keterangan tertulisnya kepada Indozone, seperti dikutip pada Selasa (21/6/2020). 

Adapun Halte Transjakarta Slipi petamburan saat ini ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi, serta akan dibuka kembali setelah penanganan secara keseluruhan selesai. 

Karyawan dan Manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pun dengan ini menyampaikan rasa duka dan ikut berbelasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Kami terus menghimbau masyarakat khususnya pelanggan setia kami untuk secara disiplin terus bekerjasama dalam protokol kesehatan saat menggunakan layanan Transjakarta dengan mematuhi batas jarak aman, yaitu minimal satu lengan tangan antara satu pelanggan dengan pelanggan lainnya. Jaga selalu kebersihan dengan rutin mencuci tangan di air mengalir," tuturnya. 

"Pastikan untuk tidak bepergian keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Apabila sangat mendesak, dan harus keluar rumah, pastikan keadaan kesehatan dalam kondisi prima," sambungnya. 

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab penumpang tersebut meninggal dunia.

"Jenazah dalam proses penanganan oleh pihak Dinkes untuk ditangani lebih lanjut," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X