Melejitnya Penambahan Kasus Corona, Jokowi: Ini Sudah Lampu Merah

- Kamis, 9 Juli 2020 | 20:17 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Youtube Sekretariat Negara)
Presiden Jokowi. (Foto: Youtube Sekretariat Negara)

Melejitnya penambahan kasus positif virus Corona (COVID-19) secara nasional pada hari ini yang mencapai 2.657 kasus langsung mendapat respons dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di sela-sela kegiatannya saat berada di Posko Penanganan COVID-19 Kalimantan Tengah, Presiden menyebutkan jumlah kasus positif hari ini termasuk sangat tinggi.

"Perlu saya ingatkan, saya kira ini sudah lampu merah lagi. Hari ini secara nasional kasus positif ini tinggi sekali. Hari ini 2.657," kata Presiden seperti yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (9/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan sebaran Covid-19 di Tanah Air tergantung sekali kepada bagaimana daerah mengendalikannya. Sehingga, Jokowi meminta aparatur dan masyarakat di Kalimantan Tengah untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

"Saya ingatkan kepada Kalimantan Tengah, lima menit lalu saya dapat laporan di sini yang positif 1.093 kasus. Memang masih pada angka yang kecil," kata Jokowi.

Jokowi minta masyarakat dan aparatur untuk tidak menganggap mudah masalah Covid-19 ini. Karena bisa menyebar-kemana-mana.

“(Di Kalteng) dalam perawatan 393 (kasus pasien) dan sembuh di angka 634 kasus, meninggal 66 kasus. Tetapi kalau angka yang masih kecil ini tidak dikendalikan dengan baik, manajemen krisis tidak dilakukan dengan tegas, rakyat tidak diajak semuanya untuk bekerja bersama-sama menyelesaikan. Hati-hati angka yang tadi saya sampaikan bisa bertambah banyak,” jelas Presiden.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X