Habib Rizieq Tolak Oksigen Pemberian Polisi, Maunya Pakai Tabung Bawaan Sendiri

- Jumat, 8 Januari 2021 | 15:18 WIB
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA FOTO/Fauzan).
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA FOTO/Fauzan).

Polda Metro Jaya menanggapi soal Habib Rizieq Shihab (HRS) yang sesak napas dan membawa oksigen sendiri. Polda Metro Jaya menyebut pihaknya sudah memberikan tabung oksigen ke HRS namun ditolak.

"Selama ini Rizieq kemana-kemana pun itu bawa tabung oksigen, kemarin pada saat itu tidak enak badan karena ada asam lambung kita siapkan oksigen," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Yusri menegaskan pihaknya tidak pernah tidak memberikan tabung oksigen kepada HRS. Sebab, polisi sendiri sudah mengetahui riwayat penyakit HRS saat HRS pertama kali mendekam di rutan Polda Metro Jaya.

Dia menyebut pihaknya sudah memberikan tabung oksigen untuk HRS. Namun, HRS menolak tabung oksigen dari polisi dan memilih menggunakan tabung oksigen yang dia bawa sendiri.

Baca Juga: Jembatan Musi VI di Palembang Masih Tahap Uji Coba

"Pengacaranya saja yang bilang tabung nggak dikasih itu tidak benar, itu salah. Ada CCTV-nya ada semua. Kita kasih nggak mau, dia maunya oksigennya dia," beber Yusri.

Seperti diketahui, Habib Rizieq menjadi tersangka di kasus kerumunan dan ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Tak lama ditahan, Habib Rizieq dikabarkan mengalami sesak napas.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X