Beredar Video Tausiyah Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan, Menuju Surga Allah 

- Senin, 11 Januari 2021 | 15:08 WIB
Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air saat isi tausiyah (Instagram/@makassar.iinfo)
Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air saat isi tausiyah (Instagram/@makassar.iinfo)

Sebuah video mencuri perhatian netizen. Video tersebut berisi rekaman ceramah Kapten Afwan yang merupakan pilot Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Senin (11/1/2021) terlihat pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan mengenakan peci putih yang menjadi ciri khasnya, sarung motif kotak warna hitam dan baju koko biru tua.

Baca juga: Viral Video Detik-detik Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Masuk ke Dalam Pesawat, Sedih

Ia tengah duduk di lantai dengan alas karpet, sementara di depannya banyak hidangan. Video tersebut diambil saat Kapten Afwan tengah mengisi tausiyah di rumahnya yang dilaksanakan pada 27 Januari 2020 lalu.

Kapten Afwan memang dikenal sebagai sosok yang soleh dan taat beribadah. Dalam tausiyahnya itu, Kapten Afwan mengatakan manusia harus berbuat kebaikan, sebab kebaikan itu slaah satu jalan menuju surga Allah SWT.

"Untuk mencari kebaikan, kebaikan untuk menggapai surga-Nya Allah. Sudah disediakan oleh Allah SWT, besarnya surga itu adalah langit dan bumi bagi orang-orang yang muttaqin," kata Kapten Afwan.

Ia menjelaskan muttaqin yaitu melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala larangan Nya. Mutaqqin juga disebutkan adalah orang-orang yang menginfaqan hartanya pada saat senang maupun sulit.

Video tersebut mencuri perhatian netizen dan beramai-ramai mereka memberikan doa untuk Kapten Afwan.

Baca juga: Bayi Nadhif, Penumpang Sriwijaya Air Paling Kecil, Terbang Bersama Ibu dan Ayahnya

"Masya Allah..semoga beliau ditempatkan di surga tertinggi," kata seorang netizen.

"Kaptennya aja sholeh, Insya Allah seluruh jamaah dibelakangnya pun masuk surga di komandoin sama kapten," timpal yang lain.

"Terbangnya kali ini tinggiiii banget dan insya Allah udah nyampe ke surga Aamiin," balas netizen lainnya.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X