Terlihat Gelisah saat Masuk ke Lapas, Wanita Ini Ternyata Sembunyikan Sabu di Pasta Gigi

- Kamis, 10 September 2020 | 11:15 WIB
Wanita sembunyikan sabu di dalam pasta gigi. (Dok. Humas Ditjen PAS)
Wanita sembunyikan sabu di dalam pasta gigi. (Dok. Humas Ditjen PAS)

Ada saja modus menyelundupkan narkoba ke dalam lapas. Mulai dari menyelipkannya ke dalam makanan, ke dalam buku hingga menyelipkannya ke dalam bungkus rokok yang masih tersegel.

Baru-baru ini, muncul modus baru memasukkan narkoba ke dalam lapas. Seorang kerabat dari napi Klas 1 Palembang, Sumatera Selatan, nekat menyembunyikan sabu ke dalam pasta gigi yang hendak diberikan kepada salah satu napi yang ada di dalam lapas.

Untungnya, penyelundupan tersebut berhasil digagalkan oleh petugas penjaga pintu utama lapas. Upaya penyelundupan itu sendiri terjadi pada hari Rabu (9/6/2020).

"Telah digagalkan oleh petugas kami upaya penyelundupan paket narkoba jenis sabu dalam pasta gigi yang dibawa oleh salah seorang kerabat warga binaan," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Palembang, Kadiyono, Kamis (10/9/2020).

Upaya penyelundupan sabu tersebut ketahuan ketika petugas memeriksa barang bawaan pengunjung dengan mesin x-ray. Dari situ, ada benda tak wajar yang terlihat dari dalam pasta gigi tersebut.

-
Hasil x-ray penemuan sabu di dalam pasta gigi oleh petugas. (Dok. Humas Ditjen PAS)

Petugas mengungkapkan bahwa kerabat napi tersebut terlihat gelisah. Hal itu pun membuat petugas semakin curiga hingga akhirnya upaya penyelundupan sabu pun terbongkar.

Setelah itu, pelaku pembawa sabu tersebut langsung diamankan untuk dimintai keterangan dan diselidiki.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X