Jokowi Tanggapi Heboh Konser saat Pilkada

- Selasa, 8 September 2020 | 15:38 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara terkait aksi bakal pasangan calon (bapaslon) yang menggelar konser saat deklarasi keikutsertaan dalam Pilkada. Menurutnya, hal itu tidak bisa dibiarkan.

Presiden Jokowi menegaskan protokol kesehatan mutlak harus dilaksanakan di setiap tahapan Pilkada Serentak 2020.

"Sekali lagi, kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggara Pilkada harus dilakukan, harus ditegakkan dan tidak ada tawar-menawar," kata Jokowi seperti dilansir Antara, Selasa (8/9/2020).

Presiden meminta semua pihak yaitu lembaga penyelenggara pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawasan Pemilu, pemerintah daerah, TNI-Polri, lembaga penegak hukum, seluruh tokoh masyarakat, tokoh organisasi , untuk aktif bersama-sama mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Seluruh tokoh masyarakat, tokoh organisasi untuk aktif bersama-sama mendisiplikan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam setiap tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 harus selalu diterapkan, karena keselamatan masyarakat adalah yang utama.

"Perlu saya tegaskan kembali, pertama bahwa keselamatan masyarakat, kesehatan masyarakat adalah segalanya jadi protokol kesehatan tidak ada tawar-menawar," kata Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X