The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebut UU Ciptaker Perkuat Aktivitas Perdagangan, Kadin: Mendorong Lahirnya Pengusaha Baru
Perajin merapikan kain tenun buatannya yang dipamerkan dalam salah satu pameran di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memprediksi kontribusi ekonomi kreatif ke PDB mencapai Rp1.211 triliun. (Photo/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Put
News

Sebut UU Ciptaker Perkuat Aktivitas Perdagangan, Kadin: Mendorong Lahirnya Pengusaha Baru

Kamis, 15 Oktober 2020 19:18 WIB 15 Oktober 2020, 19:18 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perdagangan Benny Soetrisno menyampaikan bahwa UU Cipta Kerja justru memperkuat aktivitas perdagangan karena bisa mendorong lahirnya pengusaha baru dan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kalau banyak yang kerja, otomatis demand (permintaan) naik, sehingga banyak supply (pasokan) naik, karena produksi bertambah. Perdagangan otomatis meningkat dan aktivitasnya bergerak," kata Benny, dilansir dari Antara, Kamis (15/10/2020).

Benny juga mengatakan bahwa kegiatan perdagangan saat ini sedang menurun karena adanya pandemi COVID-19. Maka dari itu, ia meyakini perdagangan akan kembali pulih karena regulasi baru yang disetujui melalui UU tersebut akan mempermudah lahirnya badan usaha terutama UMKM.

"Selama ini pengusaha menghadapi ribuan perizinan. Milenial pasti tidak sabar itu, apa-apa minta izin," ujar Benny.

Menurutnya, kehadiran UU Cipta Kerja dapat menyederhanakan izin yang tumpang tindih yang selama ini dirasakan telah mengganggu proses kemudahan berusaha di Indonesia.

"Paling tidak pengusaha itu tidak mengemis (izin) dan bisa fokus untuk belanja. Begitu bicara soal belanja, perdagangan dimulai," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US