3 Tahun Pimpin Jakarta, PDIP DKI Nilai Kinerja Anies Masih Jauh dari Target

- Jumat, 16 Oktober 2020 | 09:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono memberikan tanggapan mengenai tiga tahun Anies Baswedan memimpin Jakarta. Ia pun menyoroti dari segi RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Menurut Gembong, selama tiga tahun menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta, kinerja Anies masih jauh dari target pencapaian sesuai dengan rancangan yang sudah ditetapkan.

"Kalo kita mencermati tiga tahun kepemimpinan Anies dan berpedoman pada RPJMD masih sangat jauh dari target pencapaian RPJMD," ucap Gembong saat dihubungi awak media, Jumat (16/10/2020).

Salah satu contoh yang dikemukakan Gembong adalah target penyediaan hunian layak untuk warga ibu kota sebanyak 350 ribu unit. Pasalnya, pada tahun ketiga Anies, pencapaian rencana itu hanya mencapai 50 ribu unit.

"Penangangnan banjir, program yang digadang yaitu naturalisasi kali, masih nol, program drainase vertikal juga belum jalan maksimal," terangnya.

Kendati demikian, dalam setahun terakhir ini, Gembong menjelaskan bahwa kebanyakan anggaran memang dicurahkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Namun, tersisa dua tahun kepemimpinan Anies di Jakarta, ia meminta untuk fokus dalam menyelesaikan target-target rencana daerah yang telah terdapat di dalam RPJMD.

"Dari target-target yang dicanangkan Pak Anies itu, contoh penanganan banjir jauh dari target yang diharapkan. Tapi fokus saja. Walaupun enggak capai 100 persen dengan berbagai kendala, maka tidak terlalu jomplang dari target yang dijanjikan," tandas Gembong.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X