Bikin Merinding, Ini Isi Ajakan Perusuh Demo Jakarta yang Dilakukan 3 Bocah

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:01 WIB
Konferensi pers aktor di balik kerusuhan Jakarta di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers aktor di balik kerusuhan Jakarta di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya membeberkan detail isi pesan bernada ajakan untuk merusuh yang dilakukan oleh tiga anak di bawah umur yang juga sudah ditangkap polisi. Isi pesan ajakan rusuh itu cukup membuat merinding.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, ada beberapa pesan yang dibuat oleh para tersangka dengan tujuan untuk mengundang massa perusuh. Ajakan itu pun beraneka ragam isinya.

"Di FB (facebook) ini ada tulisan macam-macam 'buat kawan-kawan ogut jangan lupa tanggal 20 buat polisi jatuh'. Ini ajakan di FB buat tanggal 20 (Oktober 2020) ini kemudian ada juga ajakan bawa alat-alat yang berguna untuk jaga-jaga saat turun aksi jika chaos," kata Argo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

"Ada yang suruh bawa masker, kacamata renang, odol, raket. Raket itu kalau dilempar gas air mata nanti buat dipukulkan kembali," sambung Argo.

Lebih jauh Argo mengatakan ada kata-kata yang lebih membuat merinding lagi. Kata-kata bernada ajakan itu ditujukan untuk memprovokasi massa agar massa menyerang pihak kepolisian.

"Tulisanya bermacam-macam, ada bawa barang sajam kemudian 'jangan gentar, anak-anak anjing semua itu. Itu ada semua di FB ajakannya," kata Argo.

"Dia aparat keamanan negara malah pakai senjata buat lukai kita, besok tanggal 20 jangan diam saja, bawa batu yang tajam, kaca kek, botol kek, kalau nggak gir motor tapi jangan diiket tapi lempar aja biar barbar," sambung Argo.

Kata-kata bernada ancaman itu pun kini menjadi barang bukti pihak kepolisian. Polisi pun hingga kini masih mendalami prihal kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X