Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bantul, Amankan Busur Panah hingga Belati

- Minggu, 4 April 2021 | 20:35 WIB
Penggeledahan rumah terduga teroris di Banyumas (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)
Penggeledahan rumah terduga teroris di Banyumas (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah DS, di wilayah Dusun Jomboran, Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penggeledahan dilakukan usai Densus melakukan penangkapan terhadap pria terduga terlibat dalam jaringan teroris itu, Minggu (4/4/2021).

"Iya (ada penggeledahan) di wilayah saya, itu warga saya asli, penggeledahan sekitar jam 11.00 WIB sampai jam 13.00 WIB," kata Kepala Dukuh Jomboran Gilangharjo Pandak Bantul, Juli Riyadi, dilansir Antara.

Petugas menggeledah rumah kurang lebih dua jam. Setelah penggeledahan, petugas mengamankan barang bukti berupa buku rekening, buku bacaan, kuitansi-kuitansi, busur panah, belati kecil, laptop, handphone, keping contact disc (CD) dan flashdisk.

"Kalau jumlahnya (barang bukti) tidak tahu, namun cuma itu tadi. Saya jadi saksi (saat penggeledahan), ada istri dari yang bersangkutan tadi di rumah," ucap-nya.

Juli menambahkan bahwa DS saat ini sudah diamankan di Kepolisian Daerah. Sehari-hari, DS bekerja sebagai penjual bakmi di kawasan Jalan Parangtritis.

Selama ini, dia dikenal terbuka dengan masyarakat sekitar.

"Penjual bakmi jawa di Jalan Parangtritis, warga saya asli, bukan pendatang, warga sudah familiar karena memang dari kecil di situ, sosialisasi di masyarakat bagus, tidak kemudian tertutup, sama sekali tidak," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X