The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

ISIS Rekrut Remaja Inggris Secara Online dalam Jumlah yang Mengkhawatirkan saat Pandemi
Kelompok ISIS. (Photo/Mirror)
News

ISIS Rekrut Remaja Inggris Secara Online dalam Jumlah yang Mengkhawatirkan saat Pandemi

Kamis, 04 Maret 2021 23:20 WIB 04 Maret 2021, 23:20 WIB

INDOZONE.ID - Selama pandemi Covid-19, ISIS merekrut anak-anak dan remaja asal Inggris dalam jumlah yang 'mengkhawatirkan'. Hal itu membuat Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab memperingatkan anggota parlemen.

Berbicara di Commons tentang ancaman berkelanjutan dari kelompok tersebut, Dominic Raab mengatakan mereka “masih dapat melakukan serangan mematikan” dan tetap menjadi “ancaman teroris paling signifikan” Inggris baik di dalam maupun luar negeri.

Raab mengatakan bahwa sementara "merek ISIS telah melemah - tetap diakui secara global". Anak-anak semakin menjadi fokus perekrut digital kelompok kekerasan tersebut, dengan penguncian yang mengekspos anak-anak yang lebih rentan terhadap ideologi sakit mereka secara online.

kelompok ISI
(Photo/Mirror)

Baca juga: Misteri 'Kapal Hantu' yang Terdampar di Pantai dan Jatuh Setelah 43 Hari

“Pada Desember 2020, Unit Rujukan Kontra-Terorisme Inggris melihat peningkatan 7% dalam volume konten teroris online dan kami dapat melihat peningkatan yang mengkhawatirkan dalam proporsi anak-anak dan remaja yang sekarang ditangkap karena pelanggaran terorisme," kata Raab.

Raab mengatakan Inggris berkomitmen untuk menangani ancaman "langsung" dan telah melakukan "berbagai operasi dunia maya yang ditargetkan dan efektif". Dia juga mengkonfirmasi bahwa jet RAF baru-baru ini melakukan serangan terhadap kamp-kamp teroris di Irak.

raab
Dominic Raab. (Photo/Mirror)

“Keselamatan dan keamanan warga kami jelas merupakan prioritas tertinggi Pemerintah, itu adalah inti dari pekerjaan kami dalam menangani Daesh, yang tetap menjadi ancaman teroris paling signifikan kami - keduanya di dalam dan luar negeri," kata Raab.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US