Polisi: Napi Tiongkok yang Kabur dari Lapas Sempat Mampir ke Rumah Istri di Bogor

- Selasa, 29 September 2020 | 15:17 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya masih memburu narapidana asal Tiongkok bernama Cai Changpan yang berhasil melarikan diri dari Lapas Tangerang. Polisi mulai mengendus rute pelarian sang napi, salah satunya dia pernah datang ke rumah istrinya di kawasan Bogor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihak lapas baru mengetahui jika Cai berhasil melarikan diri 11 jam yang lalu. Dari penelusuran polisi, Cai disebut sempat singgah d rumah istrinya.

"Memang jeda waktu dia melarikan diri sekitar 4-5 jam itu dia sudah sampai di kediamannya di daerah Tejo, Bogor sana," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Atas hasil penelusuran itu, pihak kepolisian juga sudah memeriksa istri Cai. Polisi juga memeriksa keluarga dari Cai.

"Kemudian juga kita lakukan pemeriksaan kepada istri yang bersangkutan dan keluarganya," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN Tiongkok, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin, (14/9/2020) yang lalu.

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng hingga besi yang diduga digunakan tersangka untuk menggali tanah.

Polda Metro Jaya bersama Polres Tangerang sudah membentuk tim untuk memburu napi itu. Sedangkan Pihak Imigrasi sudsh mencekal dan pihak Dukcapil sudah memblokir KTP sang napi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X