Amerika Tuding China Lakukan Tes Tentara Super , Ingin Ciptakan 'Captain China'?

- Selasa, 8 Desember 2020 | 15:36 WIB
Kiri: Captain America dan Captain China (Ilustrasi/Deviantart/SXGodzilla) / Kanan: Ilustrasi tentara China (Reuters/Tyrone Siu)
Kiri: Captain America dan Captain China (Ilustrasi/Deviantart/SXGodzilla) / Kanan: Ilustrasi tentara China (Reuters/Tyrone Siu)

Amerika Serikat baru-baru ini menuding China sedang melakukan "tes manusia" terhadap para prajuritnya.

Dikutip dari NBC News, Selasa (8/12/2020), John Ratcliffe selaku Direktur Intelijen Nasional menyebut China hendak membuat tentara super.

Oleh karena itu, menurut Ratcliffe, China merupakan "ancaman keamanan nasional utama" bagi Amerika Serikat.

"Tidak ada batasan etika untuk mengejar kekuasaan di Beijing," ujar Ratcliffe, yang merupakan mantan anggota Kongres Texas dari Partai Republik.

Namun, hingga sampai saat ini pihak Intelijen Nasional maupun CIA belum memberikan keteranga lebih lanjut terkait gagasan bahwa China berusaha menciptakan tentara super seperti yang ada di komik Marvel Captain America dan telah diangkat jadi film layar lebar.

Meskipun menciptakan tentara super kedengaran konyol, namun bukan berarti tak mungkin terjadi. Di tahun 2019, dua sarjana dari Amerika menulis makalah penelitian mengenai ambisi China untuk menerapkan bio teknologi dalam perang.

China juga dilaporkan tertarik mendalami rekayasa genetika menggunakan teknologi untuk meningkatkan kemampuan manusia.

Baca juga: Chris Evans Akan Beri Perisai Captain America Pada Hero Kecil Berusia 6 Tahun

"Ilmuwan dan ahli strategi militer China telah secara konsisten menekankan bahwa bioteknologi dapat menjadi 'komando strategis baru yang tinggi dari Revolusi masa depan dalam Urusan Militer,'" ungkap studi tersebut.

Pemerintahan China sendiri belum memberikan tanggapan terkait tudingan AS soal penciptaan "tentara super" tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X