Heboh! Babi Hutan Masuk Mal di Malaysia, Pengunjung Terkejut

- Senin, 7 Desember 2020 | 22:48 WIB
Ilustrasi babi hutan. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Ilustrasi babi hutan. (Photo/Ilustrasi/Pexels)

Para pengunjung di kompleks pertokoan Alamanda di Putrajaya, Malaysia, terkejut dengan kehadiran seekor babi hutan yang tiba-tiba masuk ke dalam gedung pada Minggu (6/12/2020) kemarin.

Terkait peristiwa itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Putrajaya, Shaari Abdullah, mengatakan mereka menerima telepon mengenai insiden tersebut pada pukul 00.38 waktu setempat.

Delapan personel dengan dua mobil pemadam kebakaran kemudian tiba pada pukul 00.47, dan segera memburu hewan tersebut agar keluar dari kompleks perbelanjaan.

"Hewan tersebut kemudian menuju lapangan rugby 16 dan telah diserahkan kepada Divisi Satwa Liar Perusahaan Putrajaya (PPj) untuk ditindaklanjuti," kata, dikutip INDOZONE dari kantor berita Malaysia, Bernama, pada Senin (7/12/2020).

Baca juga: Pasangan Masih Berhubungan dengan Mantan? Coba Lakukan Hal Ini

Sementara itu, dari laporan Malay Mail, beberapa potongan video dan foto dari insiden tersebut beredar di Twitter. Video yang beredar menunjukkan seekor babi berkeliaran di dalam toko olahraga di Alamanda.

Disisi lain, Shaari menuturkan operasi penembakan babi hutan kerap diadakan setiap hari Minggu di Pusat Administrasi Pemerintah Federal.

Hal itulah yang membuatnya meminta petugas terkait menghubungi bagian Satwa Liar PPj jika menemui kasus serupa untuk memudahkan dinas kebakaran melakukan pemantauan guna memastikan keselamatan dan barang publik tetap terjaga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X