The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Ungkap Alasan Roy Suryo Minta Berhenti Diperiksa Usai Ditetapkan Tersangka
Roy Suryo (tengah) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Polisi Ungkap Alasan Roy Suryo Minta Berhenti Diperiksa Usai Ditetapkan Tersangka

Minggu, 24 Juli 2022 11:42 WIB 24 Juli 2022, 11:42 WIB

INDOZONE.ID - Pemeriksaan berkaitan dengan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo dengan tersangka Roy Suryo terhenti lantaran kondisi kesehatan Roy. Polda Metro Jaya berencana bakal memanggil Roy Suryo untuk kembali diperiksa oleh penyidik polisi.

"Untuk pemeriksaan sebagai tersangka belum selesai jadi nanti akan kita lanjutkan lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Minggu (24/7/2022).

Zulpan menyebut proses pemeriksaan Roy sebagai tersangka pada pekan lalu belum selesai. Berhentinya proses pemeriksaan lantaran kondisi kesehatan Roy Suryo.

"Masih akan kita lanjutkan untuk pemeriksaan dalam status tersangka. Karena kemarin yang bersangkutan meminta untuk berhenti pemeriksaan karena merasa kurang sehat," beber Roy.

Kasus ini sendiri bermula saay Roy Suryo mengunggah ulang meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi melalui akun medsosnya. Buntutnya, Roy dilaporkan ke Polda Metro Jaya bahkan sampai ke Bareskrim Polri.

Tak tinggal diam, eks Menpora itu juga membuat laporan polisi terkait pembuat dan pengunggah pertama meme tersebut. Dia juga mengaku tidak memiliki niat buruk memposting ulang meme tersebut.

Ya, Polda Metro Jaya sendiri sudah menetapkan Roy sebagai tersangka dalam kasus ini. Roy juga sempat diperiksa pada Jumat pekan lalu sebagai tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US