Polisi Akhirnya Periksa Pemilik Lahan Kuburan Beras Bansos Depok Hari Ini

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:05 WIB
Warga melihat penemuan barang diduga bansos presiden di Kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
Warga melihat penemuan barang diduga bansos presiden di Kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Satgas Pangan Polri menyebut pihaknya bakal memeriksa Rudi Samin, pemilik lahan yang dijadikan kuburan beras bansos di kawasan Depok, Jawa Barat, oleh pihak JNE. Pemeriksaan itu direncanakan berlangsung pada hari ini.

"Rencana hari ini diminta keterangannya," kata Kasatgas Pangan Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan saat dihubungi wartawan, Rabu (3/8/2022).

Polri sendiri belum memastikan apakah Rudi akan hadir memenuhi panggilan polisi atau tidak. Namun, diagendakan Rudi bakal diperiksa pada siang hari ini. 

"(Agenda pemeriksaan) siang ini," beber Whisnu.

BACA JUGA: Kemenko PMK Sebut Beras Bansos yang Ditimbun di Depok Tidak Layak Dikonsumsi

Polri diketahui saat ini tengah mengusut kasus beras bansos yang dikubur di sebuah lahan di Kota Depok. Beras tersebut dikubur oleh pihak JNE dengan alasan beras rusak saat proses pengambilan.

JNE mengklaim sudah mengganti beras tersebut hingga beras yang dikubur sudah menjadi milik JNE. Polisi sendiri saat ini masih terus memeriksa sejumlah saksi salah satunya dari pihak JNE, Kemensos hingga Bulog.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X