Permintaan Maaf Roy Suryo Usai Ikut Posting Meme Stupa Borobudur

- Jumat, 17 Juni 2022 | 09:30 WIB
Roy Suryo (tengah), Pitra Romadoni (kiri) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Roy Suryo (tengah), Pitra Romadoni (kiri) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Eks Menpora Roy Suryo menyampaikan permintaan maafnya karena sempat membuat gaduh usai ikut memposting meme stupa Candi Borobudur. Karena hal itu, Roy mengaku akan membantu penyidik Polda Metro Jaya untuk menemukan pembuat dan pengupload pertama kali meme tersebut.

"Kepada misalnya Persatuan Budha Bersatu, saya sekali lagi memang saya akui itu terjadi dan saya menyesal juga karena ini sudsh mencederai sebagian masayarakat Indonesia," kata Roy Suryo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/6/2022) malam.

"Untuk sleuruh masyarakat Indonesia mohon izin saya minta maaf kalau terjadi kegaduhan," sambungnya.

Baca Juga: 3 Kategori Pengunjung Ini Diusulkan Bisa Naik ke Candi Borobudur Gratis, Siapa Saja Ya?

Dengan adanya hal tersebut, Roy menyebut dirinya siap membantu kepolisian untuk menemukan siapa pengedetin hingga pengupload pertama meme tersebut. Dia sendiri mengakui sudah mengetahui sosok tersebut.

"Saya menawarkan diri ke kepoksian untuk membantu, URLnya, linknya jadi tidak usah susah-susah untik mencari editor atau uploader pertamanya, saya sudah simpan," kata Roy.

Seperti diketahui, tengah viral meme stupa Borobudur mirip Presiden Jokowi di media sosial. Pakar telematika sekaligus eks Menpora, Roy Suryo sempat ikut meramaikan viralnya meme tersebut dengan mengkritik kenaikan harga tiket Candi Borobudur.

Akibat hal ini, Roy Suryo bahkan ingin dilaporkan ke kantor polisi. Sebelum dirinya dilaporkan, Roy lebih dulu melaporkan pembuat meme tersebut ke Polda Metro Jaya semalam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X