Gerindra Bantah Koalisi dengan PKB Dianggap Tidak Serius

- Minggu, 3 Juli 2022 | 10:21 WIB
Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan)
Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa partainya sudah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk kontestasi Pemilu Presiden 2024.

Hal ini ditegaskan Dasco merespons tanggapan sejumlah pihak yang meragukan koalisi antara partai Gerindra dengan PKB.

“Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk berkerja sama atau berkoalisi untuk bersama sama menghadapi pemilu tahun 2024,” kata Dasco kepada wartawan dikutip Minggu (3/7/222).

Dasco menekankan bagi pengurus serta anggota Gerindra berkewajiban mematuhi anggaran dasar/anggaran rumah tangga (ADART) serta sumpah kader partai. Sehingga semua tahapan mengenai  pencapresan dan penwapresan dari partai harus mengikuti mekanisme yang ada.

Baca juga: Tesla Umumkan Pengiriman Mobil Listrik Menurun Akibat Lockdown di China

“Lalu setelah itu soal siapa cawapres akan ditentutan kemudian melalui forum yang akan diselenggarakan untuk itu sesuai aturan dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga partai Gerindra,” urai Dasco.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, Prabowo Subianto akan diminta kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir Juli 2022.

Untuk itu, mengenai siapa saja calon presiden dan siapa calon wakil presiden dari partai Gerindra, masih menunggu waktu dan akan dilakukan sesuai mekanisme partai.

“Seluruh pengurus dan kader sangat paham itu, sehingga sampai saat ini memang tidak ada komentar yang berlebihan dan menggebu-gebu dari pengurus maupun kader tentang koalisi dengan PKB,” ucapnya.

Ia memastikan, jika semua tahapan mekanisme partai itu sudah dilakukan, maka pengurus serta kader Gerindra di semua tingkatan dengan sendirinya bakal memanaskan mesin politiknya untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

“Karena mereka taat dengan anggaran dasar partainya, tapi nanti jika sudah melalui tahapan mekanisme partai, gas pool tentunya akan dilakukan oleh kader Gerindra secara otomatis. So, para pengamat mohon maaf ya, jika keliru membaca dan pada sahabat-sahabat PKB yakin lah Kebangkitan Indonesia raya sudah mendekat di depan mata,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X