1 Tentara Israel dan 2 Warga Palestina Tewas dalam Kerusuhan di Tepi Barat

- Jumat, 16 September 2022 | 11:44 WIB
Tentara Israel dan dua warga Palestina tewas dalam kerusuhan di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (14/9/2022). (REUTERS/Raneen Sawafta)
Tentara Israel dan dua warga Palestina tewas dalam kerusuhan di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (14/9/2022). (REUTERS/Raneen Sawafta)

Seorang tentara Israel dan dua warga Palestina tewas, dalam kerusuhan di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat yang diduduki, pada Rabu (14/9/2022).

"Sebelum waktu dini hari, pasukan Israel mencegat dua warga Palestina, salah satunya seorang perwira di Otoritas Palestina, mendekati pos pemeriksaan Jalameh, utara Jenin, dan terjadi baku tembak" ungkap seorang Tentara yang dilansir dari Middle East Eye pada Rabu (15/9/2022). 

Baca Juga: Lagi, Tentara Israel Tembak Mati Jurnalis Palestina

Orang-orang Palestina membunuh seorang perwira militer dan ditembak mati oleh tentara. Prajurit tersebut diidentifikasi sebagai Mayor Bar Falach yang merupakan wakil komandan Unit Pengintaian Khusus Brigade Nahal. 

"Operasi ini tidak muncul begitu saja. Mereka datang sebagai tanggapan atas kejahatan Israel yang dilakukan setiap hari, kami tidak bisa tinggal diam tentang mereka dan kita tidak bisa berdiri dan menonton." ucap Jamal Huwail, anggota Dewan Revolusi dalam gerakan Fatah. 

Sebelum peristiwa dua warga Palestina tewas, Israel juga melakukan serangan penangkapan malam di berbagai kota di Tepi Barat, kota dan desa sejak serentetan serangan terhadap Israel di musim semi menewaskan 19 orang. 

Baca Juga: Wartawan Senior Al Jazeera Tewas Ditembak Peluru Israel, Bennett Tuduh Militan Palestina

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X