Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

- Minggu, 18 September 2022 | 18:20 WIB
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra (Instagram/@prof.azyumardi)
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra (Instagram/@prof.azyumardi)

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, karena mengalami serangan jantung.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan surat kematian yang dikeluarkan pihak rumah sakit disebutkan penyebab meninggalnya Azyumardi yakni “acute inferior myocardial infarction”.

“Jadi tertulis dalam surat tersebut penyebabnya ‘acute inferior myocardial infarction’,” ujar Hermono dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

BACA JUGA: Kabar Duka, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Hermono berujar bilamana almarhum Azyumardi sempat memperoleh upaya resusitasi dari tim dokter sebelum menghembuskan nafas terakhir pada pukul 12.30 waktu setempat.

“Istri Prof Azra, Ipah Farihah, bersama putra keduanya sempat menemani di saat akhir beliau,” tutur Hermono.

Lebih lanjut Hermono menuturkan saat ini pihak keluarga bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur melakukan penangan jenazah almarhum Azyumardi.

BACA JUGA: Reza Gunawan Meninggal, BCL Bongkar Kenangan Masa Hidupnya yang Terpuruk: Dia Dampingi Aku

Sekedar informasi  Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra  mendapat perawatan di Rumah Sakit Serdang, Selangor, sejak Jumat (16/9) sore.

Sedianya almarhum hendak menghadiri undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk hadir dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz mengatakan Prof Azra akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X