Terungkap! Ada Surat Wasiat dari Dua Sejoli Tewas Bunuh Diri di Hotel OYO Ciputat

- Jumat, 6 Januari 2023 | 16:54 WIB
Dua sejoli tewas bunuh diri di Hotel Oyo Ciputat. (Dok. Istimewa)
Dua sejoli tewas bunuh diri di Hotel Oyo Ciputat. (Dok. Istimewa)

Polisi membeberkan isi surat wasiat yang ditulis sejoli Reynaldi Agustinus (26) dan Tri Putri Napitupulu (23) saat ditemukan tewas di dalam kamar Apartement Balleys City Hotel OYO, Ciputat, Tangerang Selatan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulfan mengatakan surat tersebut ditunjukan untuk masing-masing keluarga sebelum akhirnya bunuh diri dengan meminum racun berjenis potas. 

-
Apartement Balleys City Hotel OYO, Ciputat, Tangerang Selatan. 

Zulfan menambahkan bahwa isi surat tersebut agar disampaikan kepada kedua pihak keluarga Reynaldi dan Putri. Kemudian surat tersebut telah sampai kepada kedua belah pihak keluarga.

"Mereka menyampaikan semua wasiat itu ditujukan kepada pihak keluarga, baik kepada keluarga laki-laki inisal R dan keluarga perempuan inisal P," kata Zulpan di Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Selanjutnya setelah berkoordinasi pada kedua belah pihak keluarga tersebut, keduanya meminta agar kasus dihentikan. Hal itu karena keduanya meninggal dengan cara bunuh diri dengan kesadaran penuh. 

"Atas permintaan keluarga, hal ini untuk tidak diusut tuntas. Dan permintaan juga dalam surat yang ditinggalkan oleh kedua sejoli tersebut yang berinisial R dan P. Juga meminta kepolisian untuk tidak mengusut kematian mereka karena dilakukan atas kesadaran mereka berdua," terangnya.

Pihak keluarga sesuai isi surat tersebut juga meminta agar kematian keduanya tidak dipublikasikan kepada khalayak umum.

"Ini juga dalam permintaan surat wasiat yang diamankan, dia meminta untuk tidak mempublikasikannya ke publik," jelasnya. 

Sebelumnya, polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kematian keduanya di salah satu hotel kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. 

"Di TKP kita menemukan adanya sejenis racun. Bisa disampaikan jenisnya adalah potas yang diduga digunakan untuk menghabisi atau mengakibatkan meninggalnya kedua orang tersebut," kata Zulpan. 

Baca juga: Tragis! Sejoli Tewas di Hotel Oyo Ciputat Sambil Genggaman Tangan, Bak Romeo dan Juliet

Kedua sejoli tersebut ditemukan tewas pada Selasa, 3 Januari 2023 sekitar pukul 16.16 WIB. Mereka ditemukan ketika petugas kebersihan hotel hendak membersihkan kamarnya.

Menurut keterangan Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban. Kedua jenazah Reynaldi dan Putri saat ditemukan pertama kali dalam kondisi saling berpegangan tangan. Keduanya meninggal dengan menggunakan pakaian lengkap. 

Artikel menarik lainnya: 

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X