Erick Thohir Ingin Fasilitas Publik Ditingkatkan

- Jumat, 17 Juni 2022 | 12:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Komisaris Utama KAI Said Aqil Siroj (kiri). (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Komisaris Utama KAI Said Aqil Siroj (kiri). (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Stasiun Pondok Ranji baru, Kamis (16/6). Pembangunan tersebut persis berada di sisi kanan Stasiun Pondok Ranji lama yang berlokasi di Jalan Stasiun Pondok Ranji, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Stasiun Pondok Ranji dibangun dengan konsep yang lebih modern dan strategis. Fasilitas tersebut diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan transportasi publik dengan lebih nyaman dan dapat mengurai masalah kemacetan.

Dalam sambutannya, Menhub mengatakan, pembangunan fasilitas publik tersebut banyak bekerja sama dengan Kementerian BUMN dalam pengaplikasiannya.

Menteri BUMN Erick Tohir menyebut, pihaknya telah berdiskusi panjang dalam meningkatkan aksesibilitas perkeretaapian.

"Sejak awal Pak Budi berdiskusi pentingnya kereta api jadi tulang punggung transportasi publik dan peningkatan ekonomi. Ini menjadi sebuah keharusan kalau ingin sukses mengurangi ketergantungan penggunaan kendaraan pribadi, fasilitas publik harus ditingkatkan," tutur Erick.

-
Erick Thohir Ingin Fasilitas Publik Ditingkatkan (Istimewa)

Dengan dibangunnya Stasiun Pondok Ranji baru, masyarakat diharapkan dapat semakin kerasan dalam menggunakan transportasi publik yang tersedia di wilayah Tangsel. Diketahui, ada lima stasiun yang dilintasi kereta rel listrik, yakni Stasiun Serpong, Rawabuntu, Jurangmangu, Sudimara, dan Pondok Ranji.

Tangsel menjadi salah satu kawasan penyangga Ibu Kota yang mobilitas masyarakatnya sangat tinggi, terutama pergerakan dari Jakarta ke Tangsel, dan sebaliknya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X