PAN Lirik Anies hingga Erick Thohir untuk Diusung di Koalisi Indonesia Bersatu

- Selasa, 31 Mei 2022 | 13:31 WIB
Anies Baswedan (kiri) (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah) dan Erick Thohir (kanan). (ANTARA/Dhemas Reviyanto))
Anies Baswedan (kiri) (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah) dan Erick Thohir (kanan). (ANTARA/Dhemas Reviyanto))

Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang untuk mengusung tokoh di luar partai Koalisi Indonesia Bersatu sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyatakan, nama-nama luar yang muncul ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofidah Indar Parawansa hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kita juga tidak menutup kemungkinan dari pihak luar ya ada Anies ada Ganjar ada Erick. Ada Ridwan Kamil ada Khofifah,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Dikatakan Yandri, tokoh-tokoh tersebut sudah sering diundang ke dalam forum resmi PAN. Bahkan mereka juga diminta menyampaikan visi-misinya dalam membangun bangsa hingga negara.

Baca Juga: Wacana Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Gerindra: Tergantung Chemistry

Lebih lanjut Yandri berujar  memang hasil rakernas menginginkan agar Ketua Umumnya Zulkifli Hasan (Zulhas) diusung sebagai capres. Begitu juga ada nama Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir.

“Soetrisno Bachir juga ada dicantumkan di situ, tapi kalau dari luar tadi kita tidak akan terlalu kaku lah ya,” tuturnya.

Yandri menegaskan pengusungan calon presiden akan terlebih dahulu melalui kesepakatan bersama. Di mana semua nama masih memiliki peluang.

“Kalau misal yang terbaik dari kesepakatan semua pihak dan berpeluang menang ya tentu PAN akan ikut tapi PAN insya Allah akan kawal terus bagaimana penjaringan itu supaya tidak salah dan tepat sasaran,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X