Cak Imin Ajak PKS Gabung ke Koalisi, Ini Kata Gerindra

- Senin, 24 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Partai Gerindra merespons rencana Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang mengajak PKS bergabung ke dalam koalisi PKB dan Gerindra. Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan pihaknya tidak masalah jika PKS bergabung. Sebab, Gerindra terbuka berkoalisi dengan partai mana pun.

"Kami, kan, selalu menyampaikan, bahwa Partai Gerindra membuka diri untuk berkoalisi dengan partai mana pun," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Dasco berujar, bahwa ajakan Cak Imin tidak bertentangan dengan keinginan Gerindra. Sebab, koalisi Gerindra-PKB memang membuka komunikasi dengan partai lain.

Baca Juga: Cak Imin Harap PKS Bisa Gabung dalam Koalisi PKB-Gerindra

"Sehingga, apa yang disampaikan oleh Cak Imin tentunya juga tidak bertentangan dengan keinginan kami, untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain dan mengajak untuk sama-sama bekerja sama dalam menghadapi pileg dan pilpres 2024," urai Dasco.

Sejauh ini, tutur Dasco, pihaknya tidak mengetahui apakah PKB sudah berkomunikasi dengan PKS.

"Sementara belum ya. Saya enggak tahu kalau dengan PKB mungkin sudah dilakukan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, menyatakan ketertarikannya soal PKS bergabung ke koalisi yang dibentuk PKB dan Gerindra. Cak Imin berucap, bahwa pihaknya terus melalukan pendekatan dengan PKS sekarang ini. Jadi, diharapkan bisa memberikan hasil.

Baca Juga: PKB Kaget NasDem Deklarasikan Anies Sebagai Capres 2024: Cepat Banget Kayak Diuber-uber

"Belum tahu, terus kita pendekatan. Saya berharap PKS bisa masuk,” kata Cak Imin dalam keterangannya, dikutip Minggu 23 Oktober 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X