AHY Ikut dalam Pembahasan Tim Kecil di Rumah Anies Baswedan, Ajukan Diri Jadi Cawapres?

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:00 WIB
Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Antara/Fakhri Hermansyah)
Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Antara/Fakhri Hermansyah)

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), turut mengikuti diskusi saat tim kecil dari NasDem, Demokrat, dan PKS menemui Anies Baswedan. Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan kehadiran AHY bukanlah sebuah langkah menyodorkan namanya sendiri jadi calon wakil presiden (cawapres).

“Oh, enggak, memang dijadwalkan karena biasanya Mas Riefky (Sekjen Demokrat). Karena sekjennya lagi gak bisa datang, maka mungkin ketum yang langsung hadir,” kata Willy kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Kata Willy, AHY tak ikut melakukan pembahasan sejak awal karena datang terlambat. Demokrat, yang lebih dulu diwakili oleh Benny K Harman, menyampaikan kepada Anies dan tim kecil perihal nama AHY sebagai cawapres.

Baca Juga: Sambut Baik Ajakan Airlangga Gabung KIB, AHY: Peta Politik Masih Dinamis

“Ya, Demokrat Pak Benny K Harman yang menyampaikan, Mas AHY datangnya agak telat udah mau selesai, 15 menit terakhir Mas AHY datang,” jelas Willy.

Sebelumnya, tim kecil bentukan NasDem, Demokrat, dan PKS kembali melakukan pertemuan. Pertemuan kali ini turut diikuti oleh Anies Baswedan selaku capres dari NasDem.

Baca Juga: Demokrat Klaim AHY Penuhi Syarat sebagai Cawapres Anies Baswedan

Orang-orang yang hadir dalam pertemuan tim kecil itu adalah Sugeng Suparwoto (NasDem), Willy Aditya (NasDem), M. Sohibul Iman (PKS), Pipin Sofian (PKS), M. Kholid (PKS), kemudian dari partai Demokrat ada AHY, Iftitah, Benny hingga Sudirman Said.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X