Seorang Guru di India Diduga Aniaya Siswa hingga Meninggal, Warga Minta Keadilan!

- Rabu, 28 September 2022 | 17:48 WIB
Guru di Indai memukuli siswa hingga meninggal. (Freepik/jcomp)
Guru di Indai memukuli siswa hingga meninggal. (Freepik/jcomp)

Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun di India meninggal pada Senin (26/9/2022) karena diduga dianiaya oleh gurunya di sekolah. 

Setelah sebulan dirawat di rumah sakit Negara Bagian Uttar Pradesh, Nikhmit Kumar meninggal yang diduga dipukuli oleh gurunya karena memberikan jawaban yang salah di kelas. 

Dilansir dari Reuters, berdasarkan pengaduan polisi yang diajukan oleh keluarga korban, anak tersebut dilecehkan secara verbal dengan cercaan kasta karena menjadi seorang Dalit (tingkatan terendah dari sistem kasta Hindu India, yang secara resmi dikenal sebagai 'tak tersentuh'). 

Baca Juga: MasyaAllah, 30 Tahun Tenggelam Masjid di India Ini Muncul Kembali, Begini Kondisinya

Keluarga juga mengatakan bahwa guru tersebut secara fisik menyerang dengan tongkat dan menendangnya sampai dia jatuh pingsan, karena kesalahan dalam tes ilmu sosial pada 7 September.

“Awalnya keponakan saya dipukuli secara brutal oleh guru dan kemudian dilecehkan karena kami adalah Dalit,” Rishi Kumar, paman korban yang dikutip dari The Independent.

"Guru berasal dari kasta atas, dia membunuh Nikhit dan kemudian melontarkan cercaan kasta ketika kami menuntut kompensasi uang," tambahnya.

Baca Juga: Detik-detik Kecelakaan Wahana Roda Berputar di India, 10 Orang Terluka Parah

Karena marah dengan peristiwa tersebut, warga melakukan unjuk rasa dengan melakukan pembakaran dan pelemparan batu, membakar setidaknya dua kendaraan pribadi dan dua kendaraan polisi dalam protes semalam pada Senin (26/9/2022) malam hari. 

Mereka menuntut keadilan untuk Nikhmit Kumar atas kejadian yang menimpanya. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X