Ngenes! Ibunya Terkubur di Reruntuhan Gedung Akibat Gempa Turki, Wanita Ini Mohon Bantuan

- Rabu, 8 Februari 2023 | 12:04 WIB
Gempa Turki (REUTERS/Emilie Madi)
Gempa Turki (REUTERS/Emilie Madi)

Wanita bernama Nurgul Atay mendengar suara ibunya di bawah reruntuhan Gedung di Kota Antakya, Hatay, Turki. Sayangnya, regu penyelamat tidak memiliki alat berat untuk menyelamatkan sang ibu.

Nurgul Atay pun khawatir, ibunya tidak akan bertahan lama. Menurut pengakuannya, sang ibu sudah berumur 70 tahun.

“Kalau saja kita bisa mengangkat lempengan beton, kita bisa mencapainya. Ibuku berumur 70 tahun, dia tidak akan bisa bertahan lama,” kata Nurgul Atay kepada Associated Press, dikutip dari The Guardian, Rabu (8/2/2023).

-
Ilustrasi wanita di depan reruntuhan gedung karena gempa Turki (REUTERS/Cagla Gurdogan)

Baca Juga: Lolos dari Maut Gempa Turki, Korban: Seperti Mimpi Buruk, Roller Coaster!

Sebelumnya diberitakan, gempa besar berkekuatan M 7,8 terjadi di Turki dekat perbatasan Suriah, Senin 6 Februari 2023. Menurut laporan The Guardian, Rabu (8/2/2023), korban tewas dari bencana alam besar ini sudah lebih dari 7.800 orang.

Gempa ini berpusat di provinsi Kahramanmaras yang mengguncang Turki Selatan serta Suriah Utara. Getaran gempa ini bahkan terasa hingga Siprus, Mesir, Lebanon, dan Irak.

Karena bencana besar ini, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengumumkan tujuh hari berkabung. Bendera setengah tiang akan dikibarkan hingga 12 Februari 2023.

Baca Juga: Update Gempa Turki: Berpacu dengan Waktu, Korban Tewas Kini Lebih dari 7.800!

“Akibat gempa bumi yang terjadi di negara kita pada tanggal 6 Februari, masa berkabung nasional diumumkan selama tujuh hari. Bendera akan dikibarkan setengah tiang hingga matahari terbenam pada hari Minggu, 12 Februari, di seluruh perwakilan negara dan asing," cuit Erdogan di @RTErdogan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X