Habib Luthfi: Kirab Merah Putih untuk Menguatkan Rasa Memiliki Indonesia

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 11:06 WIB
kirabKirab Merah Putih yang diselenggarakan di Istana hingga Bundaran HI memiliki makna besar. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
kirabKirab Merah Putih yang diselenggarakan di Istana hingga Bundaran HI memiliki makna besar. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ulama kharismatik sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Luthfi Bin Yahya menegaskan bahwa adanya Kirab Merah Putih yang diselenggarakan di Istana Merdeka hingga Bundaran HI memiliki makna besar.

Adapun makna yang dimaksud oleh Habib Luthfi adalah dapat menguatkan kecintaan masyarakat kepada Indonesia.

“Dengan adanya kirab merah putih pagi ini, untuk menguat, mengembalikan menambah kecintaan kita kepada bangsa dan tanah air dengan dasar ketuhanan maha esa diperkuat,” kata Habib Luthfi di Bundaran HI, Minggu (28/8/2022).

Disebutkan Habib Luthfi, jika masyarakat sangat mencintai tanah air maka semakin kuatlah bangsa Indonesia. Apalagi masyarakat sampai memiliki rasa bahwa kehormatan, harga diri dan jati diri bangsa haruslah dijaga.

“Maka apabila cinta tanah air semakin melekat, semakin kuat kita akan tahu hebatnya kehormatan bangsa, harga diri bangsa, jati diri bangsa dan semoga ini terukir di setiap lubuk hati kita,” ucapnya.

BACA JUGA: VIRAL! Paskibra di Bone Berhasil Kibarkan Bendera Merah Putih Meski Lapangan Berlumpur

Habib Luthfi kemudian menyinggung perjuangan para pahlawan dalam upaya meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. Karenanya ia harap semua masyarakat dapat terus mencintai bangsa Indonesia.

“Lebih daripada itu kita mengingat bagaimana perjuangan para pendiri bangsa, sampai kita meraih kemerdekaan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X