Merujuk Keterangan Bharada E, LPSK: Irjen Ferdy Sambo Ikut Tembak Brigadir J

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:35 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo berbaju tahanan di rumdin Kadiv Propam, Jaksel (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Irjen Pol Ferdy Sambo berbaju tahanan di rumdin Kadiv Propam, Jaksel (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo mengungkapkan bahwa Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo turut menembak Brigadir J di rumah dinasnya, Durent Tiga, Jakarta Selatan.

Sebelumnya Irjen Sambo sempat menyangkal jika ikut menembak Brigadir J. Namun dalam rekonstruksi yang diselenggarakan kemarin, Selasa (31/8/2022), terdapat adegan Irjen Sambo menembak. Hal ini dikarenakan berdasarkan keterangan Bharada E.

"Ya kalau kemarin kan menyangkal. Kalau menurut Bharada E ya melakukan penembakan," ujar Hasto saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Kata Hasto, keterangan itu nantinya bisa digali lebih dalam oleh aparat penegak hukum. Jika memang keterangan Bharada E itu benar adanya dan bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: Polri Didorong Tahan Nyonya Sambo Usai Diperiksa Hari Ini

"Tinggal nanti aparat penegak hukum untuk membuktikan. Karena fungsi LPSK itu kan nggak sampai ke situ kan," ucap Hasto.

Hasto mengakui dalam rekonstruksi kemarin terhadap perbedaan beberapa adegan di Duren Tiga. Semisalnya posisi berdiri hingga yang lainnya.

"Ada perbedaan antara Bharada E dengan yang lain, gitu-gitulah, perbedaan posisi, berdirinya di mana, gitu-gitu ya seperti itu," tandas Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X