Timsus Polri Dalami Dugaan Komunikasi 3 Kapolda dengan Ferdy Sambo soal Brigadir J

- Senin, 5 September 2022 | 18:25 WIB
Tersangka Irjen Ferdy Sambo tiba di rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Tersangka Irjen Ferdy Sambo tiba di rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Isu mengenai keterlibatan tiga Kapolda dengan Irjen Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J sempat merebak termasuk terkait adanya komunikasi antara para Kapolda dengan Sambo. Tim Khusus (Timsus) Polri sendiri saat ini tengah mendalami informasi tersebut.

"Nanti di dalami ya (terkait komunikasi Sambo dengan tiga Kapolda) nanti ditanyakan lagi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Dedi menyebut informasi yang masuk tentunya akan diproses oleh Timsus. Mengenai pemeriksaan ketiga Kapolda itu, Dedi menyebut Timsus belum melakukan pemeriksaan terhadap tiga Kapolda tersebut.

"Dari Timsus sudah mendapat informasi tersebut. Tentunya juga dari Timsus nanti akan mendalami apabila memang ada keterkaitan terkait masalah kasus Irjen FS," beber Dedi.

BACA JUGA: Sidang Etik Tersangka Obstruction of Justice Brigadir J Hari Ini Batal, Jadinya Besok

Diketahui, kasus tewasnya Brigadir J hingga saat ini terus bergulir. Sejumlah nama perwira polisi juga terseret dalam ini.

Bahkan, sudah ada tujuh perwira polisi yang berstatus sebagai tersangka obstruction of justice atau penghalangan penyidikan kasus Brigadir J. Sebagian dari mereka ada yang sudah melaksanakan sidang etik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X