Miris! Cerita Wanita Amil Jenazah Gagal Haji, Duitnya Tertahan di Travel

- Senin, 21 November 2022 | 19:46 WIB
Ilustrasi Haji. (Saudi Press Agency/Handout via REUTERS)
Ilustrasi Haji. (Saudi Press Agency/Handout via REUTERS)

Seorang wanita bernama Siti Sayidah menceritakan kisahnya batal berangkat haji, meski sudah menyetorkan sejumlah uang ke jasa travel.

Wanita yang kesehariannya berprofesi sebagai amil jenazah dan guru TPA ini juga mengaku kesulitan, saat meminta kembali uang yang sudah disetor ke travel tersebut.

Baca Juga: Korban Tewas Gempa Cianjur Bertambah Jadi 56 Orang, Kebanyakan Anak-anak

Cerita Siti diawali dari dirinya yang ditawarkan oleh temannya untuk pergi haji dan umroh, menggunakan jasa travel yang direkomendasi oleh temannya. Siti tertarik karena harga travel ini lebih murah dibanding jasa travel yang lain.

"Saya ditawarkan oleh murid saya bernama Sulastri untuk mengikuti haji dan umroh dengan harga murah Rp 57.500.000 karena mendapat donatur dari Muhammad Bin Salman. Saya tertarik ikut daftar bersama murid saya di Chiesya Family," kata Siti saat dikonfirmasi Indozone, Senin (21/11/2022).

Berjalannya waktu, hari keberangkatan pun tiba. Sayangnya, Siti batal berangkat dengan alasan visa yang belum turun padahal kloter sebelum Siti sudah berhasil berangkat.

-
Ilustrasi Ibadah Haji. (Ministry of Hajj and Umrah/Handout via REUTERS)

Dia juga diimingi untuk mendapat gratis umroh jika mengajak orang lain untuk ikut dalam travel ini. Lagi-lagi, pihak travel disebut Siti batal memberangkatkan dirinya dan orang yang dia bawa.

"Akhirnya dengan pertimbangan saya dan jamaah mengajukan refund dana haji dan umroh sejak tanggal 30 Agustus 2022 namun tidak dibayarkan," beber Siti.

Tak sampai disitu, Siti mengaku juga sempat mendatangi keluarga dari pemilik Chiesya Family hingga ke wilayah Kunciran, Tangerang. Namun, Siti tidak mendapat hasil yang memuaskan.

"Perjuangan saya untuk mendapatkan uang refund tidaklah mudah seperti saat kita membayar dana haji dan umroh, sampai-sampai saya bermalam di kediaman Chiesya di daerah Sentul sampai saya mengunjungi ke kediaman orang tua kandung Chiesya di daerah Kunciran, Tangerang," kata Siti.

Baca Juga: Gempa Cianjur Tak Besar Tapi Buat Bangunan Rusak, Apa Alasannya?

"Saya tidak menuntut apa-apa dari Chiesya. Saya hanya ingin uang kembali dengan mudah seperti saya membayar saat saya mendaftar di awal," sambung Siti.

Indozone sendiri sudah menghubungi pihak Chiesya Family untuk mengkonfirmasi perihal hal ini. Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak Chiesya Family belum memberikan respon.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X