Kerahkan Relawan Bantu Korban Gempa Cianjur, Polda Metro: Fokus Beri Trauma Healing

- Senin, 28 November 2022 | 13:09 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran lepas tim ke Cianjur, Jabar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran lepas tim ke Cianjur, Jabar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan relawan medis maupun non medis untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Fokus Polda Metro sendiri yakni memberi trauma healing kepada para korban.

"Hari ini kami akan memberangkatkan bantuan logistik baik peralatan kesehatan, kebutuhan sehari-hari dan yang paling pokok barang kali kita memberangkatkan relawan jumlahnya 25, 15 dokter dan perawat ini di luar unsur Polda Metro Jaya dan 10 tenaga non nakes," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Irjen Fadil mengungkap puluhan relawan dibantu personel dari Polda Metro Jaya ini akan bekerja memberikan bantuan medis. Meski begitu, fokus utama relawan untuk memberikan trauma healing.

Baca juga: Polri Kerahkan Puluhan Motor Trail untuk Sebar Bantuan Korban Gempa Cianjur

"Target kita adalah disamping melakukan operasi kemanusiaan di bidang kesehatan juga melaksanakan program trauma healing," beber Fadil.

-
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran lepas tim ke Cianjur, Jabar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

 

Lebih jauh Fadil menyebut para relawan yang diberangkatkan berasal dari berbagai daerah tidak hanya dari Jakarta. Mereka disebut Fadil juga bekerja ikhlas tanpa dibayar.

"Ini relawannya bukan hanya dari Jakarta, ada dari Kalimantan ya, Kalimantan Tengah, NTT ada yang dari Palembang, Padang sampai juga wilayah DKI Jakarta," kata Fadil.

Terakhir, pimpinan Polri di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini menyebut pihaknya akan menarik relawan tersebut setelah bekerja satu Minggu di Cianjur dan digantikan dengan relawan yang lain.

Baca Juga: Hari Ini 3 Jasad Ditemukan, Korban Tewas Gempa Cianjur Jadi 321 Jiwa

"Terimakasih saya ucapkan kepada teman-teman relawan. Kalau saya tidak batasi jumlahnya sangat banyak. Jadi nanti akan kami kirim secara bergelombang saja sesuai dengan akomodasi, sesuai dengan yang ada di posko, yang ada di RS Bhayangkara di Cianjur. Mereka akan betugas secara shif seminggu nanti akan dikirim kembali," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X