The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bahas Pemilu 2024 di Sidang Bersama, Puan: Sudah Jadi Topik Hangat di Warung-warung Kopi
Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharaniri)
News

Bahas Pemilu 2024 di Sidang Bersama, Puan: Sudah Jadi Topik Hangat di Warung-warung Kopi

Selasa, 16 Agustus 2022 12:24 WIB 16 Agustus 2022, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan jika tahapan Pemilu 2024 telah dijalankan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia mengingatkan semua pihak agar senantiasa memegang teguh komitmennya untuk menjaga dan mengawal Pancasila serta memperkukuh Persatuan Bangsa.

Hal ini dikatakan Puan dalam pidato sidang tahunan MPR, DPR dan DPD tahun 2022. Sidang ini turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

“Pelaksanaan pemilu legislatif, presiden dan pilkada serentak akan dilaksanakan pada tahun 2024. Tahapan Pemilu sudah dan sedang dijalankan oleh KPU. Menjadi komitmen kita Bersama, untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai Pemilu yang demokratis, jujur, adil dan bermartabat,” ucapnya.

Puan mengutarakan jika situasi Pemilu 2024 sudah mulai dirasakan. Di mana perbincangan tentang suksesi kepemimpinan nasional menjadi topik di media sosial hingga warung-warung kopi di penjuru negeri.

“Kita semua dapat merasakan, bahwa Tahun politik sepertinya datang lebih awal. Perbincangan tentang suksesi kepemimpinan nasional menjadi topik di media sosial hingga warung-warung kopi di penjuru negeri,” lanjut Puan.

Baca Juga: Gerindra-PKB Mantap Koalisi Pilpres, PDIP Majukan Siapa?

Fakta ini dinilai menjadi hal yang menggembirakan. Sebab artinya, kata Puan, masyarakat Indonesia sudah dewasa dalam menghadapi perbedaan pilihan politik. 

“Sejak pemilu demokratis kembali digelar pada tahun 1999, masyarakat sudah mengajarkan kepada kita semua bagaimana menyikapi perbedaan dalam politik. Kita tentu paham kapan waktu bertanding, dan kapan waktu bersanding,” tegasnya.

Untuk itu Puan meminta kepada elite politik agar dapat memiliki komitmen dalam melaksanakan pesta demokrasi. Diharapkan Pemilu 2024 bisa diselenggarakan secara suka ria tanpa memecah persatuan. 

“Kita tentu paham kapan waktu bertanding, dan kapan waktu bersanding. Marilah kita bangun komitmen bersama untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, bersuka ria dan tanpa memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US