Dicari! Indonesia Butuh Calon Ahli dan Praktisi Hukum Muda Kalangan Gen Z

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:11 WIB
Ilustrasi pakar hukum (Freepik)
Ilustrasi pakar hukum (Freepik)

Dicari calon-calon pakar hukum dan praktisi hukum muda di kalangan gen Z. Ini cita-cita yang digaungkan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa.

Sudah saatnya kini kampus-kampus mencari sumber daya manusia Indonesia yang tangguh, unggul, dan inovatif khususnya di bidang hukum. Dalam mencetak generasi muda di bidnag hukum, Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa sudah terakreditasi Baik oleh BAN-PT. 

Ketua Pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa Burhanuddin mengatakan, mutu pendidikan dan membangun perabadan di Indonesia melalui ilmu hukum harus ditingkatkan. Dia yakin kaum gen Z bisa membawa kemajuan untuk menegakkan keadilan dan hukum di Indonesia.

"Serta mereka menjadi pemimpin di segala sektor kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya dalam keterangan tertulis. 

Di samping itu, Ketua Yayasan STIH Adhyaksa Reda Manthovani menambahkan, pihaknya telah menciptakan dan mempersiapkan kaum muda untuk menjadi prakstisi hukum yang handal. Dibekali sarana dan prasarana yang lengkap serta didukung kemampuan dan penguasaaan digital dan ilmu entrepreneurship.


"STIH Adhyaksa hadir untuk menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang relevan dengan kondisi saat ini serta mampu mengembangkan keilmuan bidang hukum," ujar Reda.

Dengan demikian, para mahasiswa akan bisa mempelajari teori dan praktik secara mendalam, baik ilmu hukum maupun bidang praktisi hukum serta dapat berpraktik secara langsung penegakan hukum di kejaksaan.

Karenanya, STIH Adhyaksa masih membuka pendaftaran untuk program Strata Satu atau S1 Ilmu Hukum tahun ajaran 2022/2023 yang akan menjadi angkatan pertama. Pendaftaran gelombang kedua telah dimulai sejak 1 Juni hingga 30 Juni 2022 dan dilanjutkan pendaftaran gelombang ketiga mulai 1 Juli hingga 5 Agustus 2022. Siapkah kamu?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X