Sosok Faldo Maldini, Stafsus Mensesneg yang Bakal Hadir di Your Voice Matters Semarang

- Selasa, 1 November 2022 | 19:19 WIB
Faldo Maldini. (instagram/@yourvoicematters_id).
Faldo Maldini. (instagram/@yourvoicematters_id).

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Fadlo Maldini bakal menjadi salah satu speakers di acara Your Voice Matters Semarang. Adapun acara ini  dilangsungkan di Auditorium Prof. Wuryanto, Universitas Negeri Semarang (UNNES), Semarang pada Rabu (02/11/2022). 

Faldo Maldini merupakan Stafsus Mensesneg bidang komunikasi dan media, ia juga dikenal sebagai politisi muda dan juga merupakan mantan Ketua BEM Universitas Indonesia. Walau terbilang masih muda, Faldo pun sudah malang melintang di dunia perpolitikan.

Baca Juga: Anifah Suryani Speak Up Kasus Kekerasan Seksual, Siap Tampil di #YourVoiceMatters

Karier politik Faldo bermula saat dirinya mendapatkan tawaran bergabung dari Ketua Umum partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Kemudian ia mendapatkan struktur kepengurusan PAN sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN, dan di posisi itu, ia bertanggung jawab berkoordinasi dengan DPW dan DPC di daerah.

Di tahun 2019 Faldo mencalonkan diri sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah pemilihan Jawa Barat V, tetapi tidak terpilih. Tapi di tahun itu, dia diutus oleh PAN menjadi juru bicara dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno. 

Baca Juga: Kenalan dengan Adella Wulandari, Youtuber yang Bakal Ramaikan Your Voice Matters Semarang!

Namun Akhirnya di tahun 2019, dia mengundurkan diri dari PAn dan berlabuh ke partai solidaritas Indonesia (PSI). Hingga akhirnya kini Faldo menjabat sebagai Staf Khusus Mensesneg bidang Komunikasi dan Media.

Dalam acara Your Voice Matters di Semarang besok, Faldo akan mengajak semua pihak khususnya untuk Millenials dan Gen-Z berani berbicara terutama mengenai politik di Indonesia.

Tak hanya Faldo,  dalam acara Your Voice Matters akan menfhadirkan pembicara lainnya diantaranya adalah Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan juga Co-CEO Indozone Ricky Silaen.

Bahkan akan ada juga kemeriahan panggung Your Voice Matters juga akan didukung dengan penampilan Good Morning Everyone, Braves Boy, dan Soegi Bornean.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X