Kapolda Sulawesi Utara Datangi Kantor KPU Sulut, Ada Apa?

- Selasa, 8 November 2022 | 10:00 WIB
Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto sambangi KPU Provinsi Sulut. (Dok Polda Sulut).
Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto sambangi KPU Provinsi Sulut. (Dok Polda Sulut).

Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto, turun gunung mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut. Bukan terkait suatu kasus pidana, rupanya kedatangan petinggi Polri tersebut hanya sebagai bentuk kunjungan silaturahmi.

"Kunjungan ini untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan para Komisioner KPU Provinsi Sulut," kata Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam keterangan tertulisnya kepada Indozone, Selasa (8/11/2022).

Dalam pertemuan ini, Kapolda dan KPU membahas berbagai hal salah satunya isu krusial terkait Pemilu 2024. Jenderal polisi bintang dua tersebut menyebut pertemuan ini sebagai bentuk mempererat kolaborasi antar Polda Sulut dengan KPU Provinsi Sulut.

"Kunjungan ini untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan para Komisioner KPU Provinsi Sulut," beber Setyo.

-
Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto sambangi KPU Provinsi Sulut. (Dok Polda Sulut).

 

Baca Juga: Sudah Menang Pilpres 2 Kali, Presiden Jokowi: Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

Lebih jauh, Setyo menyebut ada pula pembahasan mengenai kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi pada saat musim Pemilu 2024. Segala kemungkinan tersebut disebutnya sudah dimitigasi, antisipasi sejak dini.

"Kemudian dicarikan solusinya sehingga nanti pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar. Semuanya ini demi kepentingan masyarakat," kata Setyo.

Baca Juga: Demokrat: Koalisi Perubahan Kian Solid untuk Pilpres 2024, Tapi Lawan Politik Belum Jelas

Pertemuan antara Kapolda Sulut dengan KPU sendiri dilakukan pada Senin, 7 November 2022 yang lalu. Dalam kunjungannya, Irjen Setyo didampingi sejumlah pejabat utama di Polda Sulut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X