Ratusan Siswa SMPN 9 Parepare Terlantar usai Sekolah Disegel Oknum Mengaku Ahli Waris

- Selasa, 6 Juni 2023 | 11:40 WIB
Sekolah SMPN 9 Kota Parepare disegel oknum (Z Creators/Rudi Hartono)
Sekolah SMPN 9 Kota Parepare disegel oknum (Z Creators/Rudi Hartono)

Ratusan siswa dan guru SMPN 9 Kota Parepare, Sulawesi Selatan hanya bisa berdiri di depan gedung sekolah mereka, yang disegel oknum mengaku sebagai pemilik lahan sekolah itu.

Penyegelan sekolah ini rupanya bukan baru pertama terjadi. Terhitung warga yang diketahui bernama M.Ikhsan, mengaku sebagai ahli waris tempat sekolah itu berdiri sudah 3 kali melakukan penyegelan.

-
Satpol PP berjaga di SMPN 9 Parepare yang disegel oknum (Z Creators/Rudi Hartono)

Ikhsan sendiri mengaku mengantongi keputusan Mahkamah Agung (MA) tahun 1998. Sementara Pemerintah kota Parepare mengklaim lahan seluas 5,024 meter persegi tempat bangunan sekolah tersebut sebagai aset daerah.

Baca juga: Kocak! Sekolah Seberang Rumah, Anak ini Tetap Minta Diantar oleh Ayahnya Pakai Motor

Sempat terlantar selama kurang lebih satu jam, ratusan siswa dan guru pun akhirnya bisa masuk ke halaman sekolah melalui pintu samping.

Mereka bisa masuk melalui pintu samping yang biasanya digunakan pengurus kantin sekolah, setelah Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris tiba di lokasi.

"Memang ada pintu samping yang bisa digunakan,meski aksesnya kecil tapi untuk sementara guru dan siswa masuk lewat pintu itu " terang Arifuddin kepada Z Creators.

-
Siswa dan guru setelah masuk ke halaman sekolah (Z Creators/Rudi Hartono)

Akses utama yaitu pintu gerbang yang digembok Ikhsan akhirnya dibongkar paksa oleh Satpol PP Kota Parepare, yang tiba di lokasi.

Baca juga: Parah! Sering Jadi Tempat Mesum, Kursi di Jalan Ijen Malang Kini Disegel

Ratusan siswa dan guru pun akhirnya bisa memasuki lokasi sekolah melalui pintu utama, kemudian menggelar Upacara bendera hari Senin meski terlambat satu jam.

"Dulu di segel pas ujian sekolah sudah dekat, dan sekarang di segel lagi sama orang itu, pemerintah seharusnya tegas, kalau begini kan kasiang anak-anak , proses belajarnya bisa terganggu " terang Anwar salah satu orang tua pelajar.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, sejumlah petugas Satpol PP Kota Parepare terlihat berjaga di depan gerbang sekolah.

-
Sejumlah Satpol PP berjaga di sekolah SMPN 9 Parepare yang disita oknum (Z Creators/Rudi Hartono)

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X