7 Fakta Sadis Ibu di Jember Bunuh Dua Anaknya Sebelum Tewas Gantung Diri

- Kamis, 22 Juni 2023 | 10:50 WIB
Lokasi rumah ibu bunuh kedua anaknya di Jember. (Z Creators/Arka Hatta)
Lokasi rumah ibu bunuh kedua anaknya di Jember. (Z Creators/Arka Hatta)

Khusnul Hotimah (31), warga Jalan Kepodang II, Lingkungan Krajan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Jember, nekat mengakhiri hidup. Wanita yang memiliki tiga orang anak ini tewas dengan gantung diri

Mirisnya dua orang anaknya juga dibunuh sebelum mengakhiri hidup. Korban adalah Lina Ayunindhiya (7) dan Arsakha Virendra Shafwan (8 bulan). 

1. Ditemukan Pertama Kali oleh Suami 

Peristiwa na'as tersebut terjadi pada Sabtu, 17 Juni 2023 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Jenazah para korban pertama kali ditemukan oleh suaminya Agus Riyadi (36), sepulang dari berjualan cilok di depan RSD dr. Soebandi, Jember.

"Tadi pas kejadian itu sekitar pukul 1 tadi malam Mas. Infonya ibunya gantung diri, terus dua anaknya meninggal di kasur. Kasihan Mas, yang umur 7 tahun itu difabel," kata Hamim, warga yang ditemui oleh Z Creators Arka Hatta di lokasi kejadian.

"Terus mau masuk rumah mengetok pintu rumahnya, tapi tidak ada jawaban. Bahkan sampai terdengar tetangga. Kemudian tidak lama, anaknya yang umur 6 tahun Rheina Keysa Zahra terbangun dan membukakan pintu," jelasnya.

Namun suami korban teriak histeris, katanya, saat melihat di dalam kamar. Istrinya sudah meninggal dengan posisi tergantung di kusen jendela menggunakan tali jemuran warna biru dengan posisi duduk.

"Sedangkan dua anaknya itu meninggal terbaring di atas kasur. Warga pun langsung inisiatif laporan ke Mapolsek Patrang," ujarnya.

2. Korban Dikenal Pendiam 

Dari pengakuan para tetangga, korban Khusnul dikenal pendiam dan diketahui juga pernah melakukan uji coba bunuh diri bersama dua anaknya. Untuk korban anak pertama dikenal hiperaktif, oleh tetangga.

"Agak enggak normal, dikenal pendiam (korban). Pikirannya kayak enggak full. Kalau enggak diajak ngomong enggak mau diajak komunikasi ibunya itu," kata salah seorang tetangga korban Yanti, Sabtu (17/6/2023).

3. Menyiapkan Tali Sebelum Tidur

Menurut pengakuan anak kedua korban Rheina Keysa Zahra, ibunya sudah menyiapkan tali sebelum tidur.

"Yang jadi korban kan selain ibunya, juga anak pertama dan yang masih bayi itu (anak ketiga). Nah anak yang kedua ini kita tanyai karena kan dekat dengan om dan utinya (mertua korban). Katanya, tadi malam ibu bawa tali. Ditanya buat apa Nduk? Buat gini (menirukan tali dililitkan ke leher)," kata Yanti. 

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X