Setelah Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Anies Belum Mau Fokus Urus Pilpres

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:21 WIB
Anies Baswedan dalam acara pendeklarasian dirinya sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai Nasdem, Senin (3/10/2022). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Anies Baswedan dalam acara pendeklarasian dirinya sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai Nasdem, Senin (3/10/2022). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Setelah dideklarasikan menjadi calon presiden (capres) 2024 oleh Partai Nasdem, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mau fokus untuk mengurus persiapannya menuju pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hingga masa jabatannya selesai pada 16 Oktober mendatang, Anies mengklaim bahwa dirinya masih mengerjakan sejumlah program-program dengan seluruh jajarannya berjalan di Jakarta.

"Jadi tadi pencalonan yang disampaikan oleh Nasdem memang sudah dinyatakan, tetapi secara kegiatan saya masih terus fokus kegiatan di Jakarta sampai mandat ini selesai di tanggal 16 Oktober," ucapnya di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Anies Resmi Jadi Capres Nasdem usai Surya Paloh Lihat Cahaya Bulan, Begini Ceritanya!

"Dan tadi siang kita sudah langsung ketemuan rapat ya bu asisten, dengan teman-teman semua, para asisten, pak Sekda, saya juga untuk membahas langkah-langkah kita di Jakarta," tambah Anies.

Kendati demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengaku mengapresiasi dan berterimakasih pada Nasdem yang telah memilihnya sebagai Capres pada Pilpres 2024.

"Jadi saya tadi saya sampaikan kepada teman-teman NasDem terima kasih atas kehormatannya, dan izinkan kami menuntaskan sampai 16 Oktober," tandasnya.

Baca Juga: Diberi Kebebasan, Anies Ungkap Kriteria Cawapres yang Bakal Dipilihnya

Sebelumnya, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada Senin (3/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam konferensi persnya yang digelar di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ucapnya, Senin (3/10/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X