Malam Natal di Seluruh Indonesia Berlangsung Aman

- Rabu, 25 Desember 2019 | 09:36 WIB
Umat Kristiani melaksanakan Ibadah Malam Natal di Gereja Bethany, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/12/2019) malam. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/ama).
Umat Kristiani melaksanakan Ibadah Malam Natal di Gereja Bethany, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/12/2019) malam. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/ama).

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan jika malam Natal di seluruh Indonesia berlangsung kondusif dan aman.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan, pihaknya meyakinkan pada umat yang merayakan hari Natal, bahwa Polri dan TNI bersama komponen masyarakat yang lain hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan hal serupa, serta mengapresiasi masyarakat yang turut berjaga mengamankan perayaan Natal. 

"Kita lihat sendiri semua berjalan aman dan lancar termasuk di gereja juga bisa melaksanakan ibadah dengan aman,” kata Panglima TNI.

-
Suasana Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2019). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc).

 

Sementara, Menteri Agama Fahrul Razi menyampaikan ucapan Selamat Merayakan Natal kepada segenap umat Kristiani dan mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga budaya toleransi dan tenggang rasa dalam perayaan Natal kali ini.

"Toleransi dan tenggang rasa secara timbal balik itu kata kunci dari praktik moderasi dan kerukunan beragama di Indonesia,” kata Menag dalam siaranpersnya, Rabu (25/12).

Melalui semangat Natal tahun 2019, Menag berharap umat Kristiani dapat mengambil hikmahnya bagi membangun kebersamaan, saling pengertian dan hidup secara harmonis dalam rumah besar bangsa Indonesia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X