8 Potret Awkarin Saat Jadi Relawan Karhutla di Kalimantan

- Jumat, 4 Oktober 2019 | 15:05 WIB
Instagram/@awkarin
Instagram/@awkarin

Selebgram cantik bernama Karin Novilda atau yang lebih dikenal Awkarin beberapa waktu belakangan ini menjadi perbicangan publik usai melakukan berbagai aksi kemanusiaan.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Awkarin viral usai dirinya berjibaku di tengah ribuan mahasiswa yang melakukan demo di depan gedung DPR pada Selasa (24/09/19) lalu. Pada saat itu, Awkarin sibuk membagikan nasi kotak sebanyak 3.000 bungkus untuk para demonstran.

Tak sampai disitu, usai membagikan nasi kotak, keeskoan harinya Awkarin bersama dengan sejumlah relawan melakukan bersih-bersih di sekitaran gedung DPR. Sebenarnya, selebgram yang mulanya menuai kontroversi ini telah banyak melakukan berbagai aksi kemanusiaan. Misalnya saja, galang dana untuk korban gempa Palu. Usai gempa dan tsunami menghantam Palu, Awkarin turun ke tengah-tengah korban bencana untuk menjadi relawan. Ia bahkan tak sungkan untuk berbincang dengan para korban.

Selain itu, selebgram pecinta anjing ini juga pernah melakukan galang dana untuk sebuah shelter anjing, bahkan galang dana yang dilakukannya secara online mencapai Rp 9 juta. Dengan berbagai aksi kemanusiaan yang telah dilakukannya, banyak orang yang mengapresiasi jiwa sosialnya.

Kini, selebgram berbadan semampai ini tengah berada di Kalimantan untuk menjadi salah seorang relawan. Dalam kesempatan ini juga Awkarin mengunjungi korban musibah karhutla. Kunjungan ini dilakukannya usai mengunggah sebuah postingan ajakan donasi untuk korban karhutla di akun Instagram pribadinya, @awkarin.

Dalam unggahan tersebut, ia berharap donasi yang terkumpul bisa mencapai Rp50 juta. Namun siapa sangka bila, Awkarin dipercaya oleh seseorang yang menyumbang dalam jumlah yang cukup besar. Sampai saat ini, total donasi yang telah diterima Awkarin sebesar Rp228 jutaan.

Untuk menyalurkan donasi yang telah diterimanya kepada korban karhutla, Awkarin bersama dengan timnya langsung berangkat ke Kalimantan Tengah pada Selasa (01/10/19). Di sana, Awkarin terlihat langsung turun tangan memegang selang air yang diarahkan ke lahan yang terbakar. Penasaran bagaimana potret Awkarin yang langsung turun ke lapangan saat jadi relawan karhutla di Kalimantan Tengah? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Sebelum melakukan bakti sosial pemadaman karhutla, Awkarin bersama dengan tim menyempatkan diri untuk rapat dan bersantai di sebuah cafe

-
Instagram/@awkarin

2. Awkarin bersama dengan temannya menyempatkan diri untuk berfoto sebelum baksos

-
Instagram/@awkarin

3. Begini potret Awkarin bersama timnya yang sedang bersiap menyalurkan bantuan untuk korban karhutla

-
Instagram/@awkarin

 

4. Awkarin bahkan langsung turun tangan memegang selang air untuk memadamkan api yang masih menyala

-
Instagram/@awkarin

 

5. Dalam unggahannya di Instagram, Awkarin menuliskan pesan sindiran untuk beberapa pihak yang terlibat dalam karhutla

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by karin novilda @thisisnotkarin (@awkarin) on

6. Dengan menggunakan kaca mata, masker dan pakaian pemadam kebakaran, terlihat Awkarin berdiri di tengah lahan yang sudah mengering dilahap si jago merah

-
Instagram/@awkarin

 

7. Potret Awkarin bersama tim relawan yang ikut dalam aksi kemanusiaan untuk korban karhutla

-
Instagram/@awkarin

 

8. Tak hanya ikut memadamkan api dan menyalurkan bantuan, Awkarin bersama timnya juga menyempatkan diri untuk memberi penyuluhan tentang kesehatan kepada siswa SD

-
Instagram/@awkarin

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X