Dinilai Menyinggung Korban Gempa Ambon, Wiranto: Tidak Sengaja

- Jumat, 4 Oktober 2019 | 17:54 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. (Antara/Aprillio Akbar)
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. (Antara/Aprillio Akbar)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta maaf atas pernyataannya mengenai korban bencana di Ambon, Maluku.

Wiranto mengatakan, dirinya tak bermaksud menyinggung siapapun. Sayangnya, penjelasannya dalam konferensi pers terkait masalah pengungsi korban gempa Ambon, beberapa waktu lalu, menuai kritikan di media sosial.

"Itu pasti bukan karena saya sengaja untuk menyakiti dan menyinggung perasaan masyarakat Maluku. Tetapi, apabila ada yang tersinggung dan sakit hati, secara tulus saya minta dimaafkan," ujar Wiranto.

Sebelumnya, Wiranto menyampaikan kalau warga Maluku dibohongi dengan isu soal gempa susulan dan tsunami. Akibatnya, jumlah pengungsi menjadi sangat banyak dan membebani pemerintah pusat dan daerah. 

-
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto memberikan keterangan kepada wartawan. (Antara/Aprillio Akbar)

Wiranto sebenarnya sudah meralat penyataannya. Namun, sejumlah pihak tetap tak terima dan mengecam pernyataan mantan Pangkostrad dan KASAD tersebut.

Langkah Wiranto untuk meminta maaf diapresiasi tokoh Maluku Suadi Marasabessy. Dia menilai mantan Menteri Pertahanan RI itu sudah berbesar hati meminta maaf kepada masyarakat Ambon. 

Artikel Menari Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X