Sebelum Diamuk Massa, Maling Susu di Cibubur Sempat Ditagih Kasir Minimarket

- Selasa, 21 April 2020 | 08:50 WIB
Ilustrasi pencuri diamuk massa. (Pixabay/fsHH).
Ilustrasi pencuri diamuk massa. (Pixabay/fsHH).

Dua pelaku pencurian sembilan kaleng susu di sebuah minimarket dihajar massa hingga babak belur di kawasan Cibubur, Jakarta Timur kemarin. Sebelum melarikan diri, ternyata kedua pelaku sempat ditagih kasir minimarket, namun mereka menghiraukannya.

"Pelaku itu ngambil sembilan kaleng susu, setelah itu pelaku keluar minimarket dengan tidak mau membayar barang belanjaanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/4/2020).

Ternyata, kedua pelaku itu sempat ditagih untuk membayar oleh penjaga minimarket tersebut. Kedua pelaku menghiraukan sang kasir dan langsung masuk ke dalam mobilnya dengan tujuan melarikan diri.

"Saat ditagih sama pelayan toko pelaku tetap berlalu dan bergegas masuk mobil. Lalu pelaku kabur menggunakan mobil," ungkap Yusri.

Seketika itu kasir minimarket tersebut meminta bantuan orang sekitar untuk mengejar pelaku. Pelaku akhirnya dikejar dan berhasil tertangkap.

"Selanjutnya pelaku diteriaki maling-maling  oleh karyawan minimarket. Saat bersamaan ada anggota Buser Polsek Ciracas dan pelaku di kejar dan mobil yang dikemudikan pelaku menabrak mobil lain," kata Yusri.

Untuk diketahui, aksi pencurian itu terjadi pada Senin (20/4) sekitar pukul 10.30 WIB di sebuah minimarket yang terletak di Jalan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Pelaku berjumlah dua orang dengan inisial Y dan S.

Aksi pelarian pelaku terhenti saat mobil yang mereka tumpangi menabrak mobil lain. Pelaku sempat dihakimi oleh warga yang kesal dengan tingkah pelaku.

Video yang menunjukan aksi keadaan pelaku bersama mobilnya pun viral di lini massa. Terlihat saat itu pelaku sudah dalam keadaan babak belur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X