Setahun Lebih, PKS Angkat Bicara Soal Cawagub DKI

- Selasa, 26 November 2019 | 17:46 WIB
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta (Instagram/aniesbaswedan)
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah lama menjomblo tanpa wakil gubernur. 

Sebelumnya 4 nama yang diusung oleh Partai Gerindra sudah ramai dibicarakan, apalagi mereka mengusung nama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. 

4 nama itu saat ini sudah disodorkan kepada partai pengusung Anies-Sandi lainnya yakni PKS. Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Suhaimi menjelaskan, nama Cawagub DKI Jakarta sudah dalam proses komunikasi antara kedua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dengan DPP PKS.

"Sekarang itu dalam proses pertemuan dalam DPP dengan dpp kita belum tahu hasilnya. Jadi jawaban kita normatif sampai detik ini, enggak tahu nanti detik berikutnya. Sampai detik ini belum ada perubahan dari yang sudah ditetapkan surat resminya," ujarnya digedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/11).

Ditanya soal nama Cawagub Adhyaksa Dault, Suhaimi menegaskan bahwa nama yang diajukan itu sesuai surat resmi. Sejauh ini, 2 calon dari PKS yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto belum dianulir.
 
Sementara saat disinggung keinginan Gerindra yang mengharapkan adanya cawagub dari Gerindra dan PKS, Suhaimi hanya tertawa.

"Kalau kepenginan itu banyak keinginan ya. Tapi yang penting itu hasilnya nanti. Surat resminya itu dari DPP tentu ditanda tangani oleh 2 partai pengusung, itu siapa, itu dia yang kita tunggu," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X