Toko Ban Ini Ditipu Usai Pelanggan Kabur Tanpa Membayar dengan Alasan Ingin 'Test Drive'

- Rabu, 19 Mei 2021 | 19:44 WIB
Mobil ini kabur membawa pelak ban tanpa membayar. (Photo/China Press)
Mobil ini kabur membawa pelak ban tanpa membayar. (Photo/China Press)

Sebuah toko ban dan pelek sport di Taman Sri Pulai Perdana, Johor, Malaysia telah ditipu setelah seorang pelanggan, yang mengganti satu set ban dan pelek baru, bersikeras membawa mobil itu untuk “test drive” sebelum membayarnya.

Dilansir dari China Press, Rabu (19/8/2021), insiden itu terjadi sekitar pukul 16.30 pada 10 Mei 2021. Pemilik toko berusia 37 tahun itu mengatakan bahwa dia telah mengoperasikan tokonya selama tujuh tahun dan belum pernah mengalami hal ini sebelumnya.

Pada hari kejadian, dia berkata bahwa dia tidak berada di toko, meninggalkan salah satu stafnya untuk mengelola pelanggan.

“Pria itu memakai topeng dan berusia sekitar 25 hingga 30 tahun. Dia diyakini berasal dari Sarawak dilihat dari aksennya,” kata pemiliknya.

“Dia mengendarai Perodua Axia merah dengan pelat nomor QAB2253A,” sambungnya.

-
(Photo/China Press)

Baca juga: Anjing yang Pernah Viral Kembali ke Rumah dengan Keadaan Tewas Setelah Ditembak Petugas

Pemiliknya mengatakan bahwa pria itu telah mengganti ban dan peleknya ke set baru dan memberi tahu staf bahwa dia ingin membawa mobil itu untuk test drive.

“Umumnya, kami tidak mengizinkan situasi ini dan staf meminta orang tersebut untuk membayar di muka. Tapi laki-laki itu memberi tahu staf bahwa handphone-nya ada di tasnya dan akan meninggalkan tasnya di toko sebagai jaminan,” kata pemiliknya.

Staf tersebut memercayai pelanggan tersebut dan membiarkannya mengambil mobil untuk 'test drive', tetapi pria itu tidak kembali setelah mengemudikan mobil tersebut.

Setelah itu, staf membuka tas pria yang dia tinggalkan di toko dan hanya menemukan beberapa plastik di dalamnya. Staf terkejut karena dia telah ditipu. Pemilik kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi dan mengungkapkan bahwa ban dan pelek yang dicuri itu bernilai 1.800 ringgit (Rp6,2 juta).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X