Dukung Palestina, Israel Sebut Bella Hadid Ingin Buang Orang Yahudi ke Laut

- Senin, 17 Mei 2021 | 15:00 WIB
Bella Hadid saat turun ke jalan mendukung Palestina (Instagram @bellahadid).
Bella Hadid saat turun ke jalan mendukung Palestina (Instagram @bellahadid).

Israel mengecam Bella Hadid yang dianggap menyerukan untuk 'melempar orang Yahudi ke laut'. Dukungan supermodel Amerika Serikat untuk Palestina dituduh sebagai anti-Semitisme.

"Ketika selebritas seperti @BellaHadid menganjurkan untuk membuang orang Yahudi ke laut, mereka mengadvokasi penghapusan Negara Yahudi, '' tulis akun Twitter resmi Negara Israel pada hari Minggu.

"Ini seharusnya bukan masalah Israel-Palestina. Ini seharusnya menjadi masalah manusia. Anda seharusnya malu," bersama dengan tagar Israel Under Attack.

Tweet tersebut menunjukkan tangkapan layar saat Bella Hadid melalui Instagram Live terliha tengah melakukan protes di jalan dengan mengenakan pakaian tradisional, Keffiyeh, dan masker wajah.

Awal pekan ini, supermodel bersaudara Bella dan Gigi Hadid melalui postingan Instagram dengan keras mengatakan Israel bukanlah negara, melainkan tanah yang dihuni oleh penjajah.

Baca Juga: Dukung Palestina, Bella Hadid Trending Topic: Bukan Tentang Agama, Ini Penjajahan Israel

Bella, yang memiliki hampir 42 juta pengikut di platform tersebut, mengunggah sebuah serial kartun yang menyebut penjajah untuk Israel dan menyebut orang Palestina tertindas.

Bella Hadid memiliki seorang ayah berdarah Palestina, yakni Mohamed Hadid. Ia menghadiri sebuah aksi protes yang digelar di Brooklyn untuk mendukung Palestina yang terus digempur Israel

Ketika aksi pemboman Israel terus dilakukan ke wilayah Palestina, banyak selebriti dunia menujukkan dukungan untuk Palestina. Meski sebagian besar juga ada yang mendukung Israel.

Ribuan orang turun ke jalan di Amerika Serikat pada akhir pekan untuk menyuarakan kemarahan mereka atas aksi militer yang sedang dilakukan oleh Israel. Sedikitnya 145 orang di Gaza telah tewas sejak pertempuran meletus pada Senin malam.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X